tips membeli tablet
Tablet Tips & Trick

Tips Membeli Tablet, Penting Untuk Diketahui!

Penting untuk mengetahui tips membeli tablet. Hal ini karena banyaknya tablet yang dijual di pasaran dengan aneka ragam tipe, jenis, dan juga merk.

Saat ini tablet juga hadir dengan OS Windows dan bahkan beberapa vendor telah menghadirkan perangkat tablet dengan dual sistem operasi yakni android serta OS Windows. Namun ada juga vendor yang menawarkan satu sistem operasi namun memiliki dua kemampuan. Sehingga fungsinya bisa sebagai tablet maupun laptop yang lazim disebut dengan perangkat tablet hybrid. Agar tidak salah memilih tablet, yuk simak ulasan tips berikut ini.

Contents

Loading...

Tips Membeli Tablet

1. Pastikan Sistem Operasi Terlebih Dahulu

Pastikan terlebih dahulu sistem operasi apa yang sebenarnya anda butuhkan. Jika anda memilih produk Apple, tentu anda membeli iPad dengan iOS lebih baik sebagai pelengkap ekosistem walaupun hal ini bukanlah hal yang mutlak.

Akan tetapi jika anda membutuhkan tablet dengan OS Windows sebaiknya sesuaikan juga dengan kebutuhan anda. Tetapi jika anda sama sekali tidak terlalu mempermasalahkan sistem operasi tablet, maka tablet OS android bisa anda lirik.

2. Performa Tablet

Performa tablet memang sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli tablet. Bila anda membutuhkan tablet yang memiliki kualitas grafis menengah dan berat serta nyaman untuk dipakai bermain game maka tentu anda bisa memilih tablet yang berspesifikasi tinggi. Namun spesifikasi rendah pun bisa dibeli bila hanya untuk dipakai sehari-hari saja dan tidak dipergunakan untuk tugas berat.

3. Perhatikan Dimensi Layar

Tablet memang erat kaitannya dengan dimensi layar, yakni memiliki ukuran lebar. Pasalnya umumnya tablet hadir dengan ukuran 7 – 10 inci, bahkan lebih (bergantung kepada merk tertentu). Namun bagi anda yang mengharapkan tampilan yang lebih lega, mungkin tablet berukuran 10 inci adalah solusi bagi anda sebelum membeli tab.

4. Sesuaikan Dana yang Anda Miliki

Tips membeli tablet selanjutnya adalah menyesuaikan dana pribadi. Tentunya sesuai dana, anda dapat menyesuaikan jenis tablet apa yang cocok anda rasa. Namun bagaimanapun dana juga mempengaruhi desain maupun fitur tablet itu sendiri.

Leave a Reply