Tips Membeli Notebook
Tips & Trick

Tips Membeli Notebook Agar Tidak Sia-sia

MdnTekno – Ada beberapa tips membeli notebook untuk diketahui bersama. Notebook merupakan perangkat yang menjadi kebutuhan banyak orang untuk bebagai aktivitas. Mulai dari untuk aktivitas sekolah hingga menunjang aktivitas pekerjaan.

Seiring bertambahnya waktu, jaman pun semakin menunjukkan perkembangannya. Terutama di sisi teknologi, sejauh ini sudah banyak teknologi-teknologi canggih yang boleh dirasakan pengguna. Ada

nyak notebook yang bisa memanjakan pengguna lewat berbagai fitur dan spesifikasinya.

Loading...

Tips Membeli Notebook

Sebelum memutuskan membeli notebook, tidak ada salahnya untuk mencermati sederet tips berikut ini, antara lain:

1. Desain yang Modern

Tips membeli notebook yang pertama adalah memperhatikan desain notebook. Saat ini ada begitu banyak notebook dengan ragam model dan desain yang menyenangkan. Tetapi jangan pula tertipu hanya karena warnanya yang menarik. Telitilah secara detail permukaan desain notebook dari chasing luar hingga dalam notebook.

2. Pastikan Prosesor Lebih Cepat

Prosesor merupakan otak dari perangkat si laptop mungil alias notebook. Oleh sebab itu anda tidak bisa asal-asalan terkait komponen penting ini. Karena percuma saja anda memiliki desain yang begitu ciamik jika kinerjanya tidak maksimal bagi anda. Maka pastikan presesor dari notebook yang akan anda beli berkapasitas cepat.

3. Pilih Spesifikasi yang Mumpuni

Selain kedua hal tersebut di atas, anda juga perlu memperhatikan spesifikasi yang mumpuni. Tentulah spesifikasi ini akan berpengaruh banyak pada kinerja notebook saat anda gunakan. Beberapa spesifikasi notebook yang sangat krusial yang penting anda pertimbangkan yaitu RAM, hardisk, maupun VGA.

4. Pilih yang Support Aplikasi

Kehadiran beragam aplikasi dari pihak pertama dan kedua tentu akan semakin membuat anda lebih mudah saat menggunakan notebook. Maka dari itu sebagai seorang profesional sudah selayaknyalah anda memilih notebook yang kompatibel serta mendukung beragam aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari.

5. Perhatikan Sistem Operasi Preinstalled

Hal lainnya yang juga penting untuk anda pertimbangkan sebelum membeli notebook berupa sistem operasi. Karena keberadaan sistem operasi bajakan sekarang ini tentu akan membuat pengguna mengalami kerugian. Bahkan keberadaan virus maupun malware yang semakin merajalela memang sangat perlu diwaspadai.

Leave a Reply