laptop untuk online meeting
Laptop

Tips Membeli Laptop Untuk Online Meeting

MdnTekno – Seseorang membeli laptop tentu disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk menunjang kegiatan sekolah maupun untuk online meeting. Seperti namanya, online meeting merupakan sebuah media/sarana untuk bertemu secara virtual atau pertemuan tanpa tatap muka secara langsung.

Sementara itu aplikasi online meeting sekarang ini telah banyak digunakan untuk kegiatan kuliah, rapat-rapat bisnis atau kantor, dan juga kegiatan webinar. Bahkan aplikasi online meeting juga banyak dimanfaatkan untuk pertemuan virtual bersama teman-teman.

Jika anda menggunakan laptop untuk kegiatan online meeting, maka perhatikanlah beberapa hal berikut ini sebelum membeli laptop.

Loading...

Tentukan Dahulu Budget Laptop

Hal pertama yang boleh anda pertimbangkan yaitu menentukan budget laptop yang hendak dibeli. Dengan menentukan budget, maka anda bisa meminta rekomendasi dari teman-teman sebelum membeli laptop. Jangan khawatir, sebenarnya laptop yang cocok untuk kegiatan online meeting tersedia di hampir semua range harga. Hanya saja menerima saran atau rekomendasi dari teman-teman yang berpengalaman bukanlah sebuah ide yang buruk.

Fitur Koneksi Internet Harus Bagus

Koneksi internet yang dimaksud yaitu kualitas adapter internet untuk perangkat laptop. Jadi pastikan penerimaan sinyalnya baik saat anda gunakan. Namun sebenarnya lebih bagus lagi bila laptop dilengkapi dengan port LAN.

Pilih Layar Anti Glare

Laptop dengan layar anti glare sangat cocok untuk aktivitas rapat virtual dalam waktu lama. Ini karena layar tipe ini mengurangi pantulan cahaya lebih baik sehingga membuat nyaman penglihatan. Selain itu laptop dengan layar anti glare juga membantu anda saat bekerja di bawah lampu.

Perhatikan Daya Tahan Baterai Laptop

Daya tahan baterai memang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli barang-barang elektronik maupun gadget. Sebab daya tahan baterai yang berkualitas akan menunjang kegiatan online meeting. Apalagi saat kondisinya sedang mati lampu dan online meeting yang anda ikuti belum selesai. Setidaknya baterai berkualitas dapat membantu anda untuk tahan selama beberapa waktu.

Perhatikan Spesifikasi Prosesor dan Memori

Tips membeli laptop untuk online meeting berikutnya yaitu perhatikan spesifikasi dan muatan memori sebelum melakukan transaksi pembelian. Misalnya aplikasi zoom digunakan untuk sehari-hari. Untuk menunjang hal tersebut pengguna disarankan untuk memakai perangkat yang memiliki prosesor dual-core 2GHz. Dan bila perlu memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Leave a Reply