Home Smartphone Spesifikasi dan Harga Vivo Seri S: S1 dan S1 Pro

Spesifikasi dan Harga Vivo Seri S: S1 dan S1 Pro

93
0

Selalu mengembangkan serta mengeluarkan smartphone dengan model terbaru, Vivo kini juga telah mengeluarkan smartphone terbarunya yang berseri S. antara lain S1 dan S1 Pro. berikut ini informasi spesifikasi dan harga terbaru dari S1 dan S1 Pro.

Berikut merupakan spesifikasi dan harga smartphone Vivo seriS : Si dan SI Pro:

Vivo S1

Fitur andalan dari smartphone Vivo S1 adalah adanya tiga kamera dibagian belakang atau kamera utamanya. Kameranya sendiri terdiri dari kamera sensor 8 MP dengan lensa super wide angle (120 derajat), kamera utama 16 MP menggunakan sensor lensa wide dengan bukaan f/1.78 serta kamera ini telah menggunakan sensor dari Sony IMX 499 serta dibagian paling bawah menggunakan resolusi kamera 2 MP yang merupakan sensor depth sensor yang mana masing-masing kameranya ditunjang oleh kecerdasan buatan atau AI untuk dapat memberikan beberapa mode seperti AI Super Wide Angle serta AI Portrait Lighting.

Vivo S1

Vivo S1 juga menggunakan screen touch ID atau pemindai sidik jari yang diletakkan di dalam layar. Dengan desain yang kekinian, target dari Vivo S1 ini adalah anak muda dengan layar yang berbentang 6,38 inci serta memiliki notch atau biasa kita kenal dengan poni yang membulat sebagai tempat meletakan kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Untuk di bagian punggungnya menggunakan material dari bahan plastic yang dipulas dengan warna yang lebih cerah dari pada smartphone Vivo yang lainnya. Untuk pilihan warnanya sendiri terdapat dua yaitu cosmic green yang merupakan perpaduan antara warna brutua dan hijau serta skyline blue yang merupakan perpaduan antra warna biru terang dengan ungu muda.

Vivo S1 menggunakan chip mediate Helio P65 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh juga sudah mendukung fitur dual-engine fast charging 18 Watt. Untuk sistem operasi menggunakan android 9.0 dengan antar mukaUI FunTouch OS 9.0

Untuk harganya sendiri, Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3,6juta.

Vivo S1 Pro

Konsep desain Vivo S1 Pro mengusung tombol khusus yang diletakkan di bagian bezel kiri untuk dapat melakukan panggilan asisten suara buatan. Selain itu layarnya juga sudah terpasang panel super AMOLED yang memiliki ukuran 6.39 inci untuk menjamin visualitasnya.

Ditambah lagi dengan kinerja dapur pacu chip snapdragon 675 octa core yang juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB. Vivo S1 Pro hadir dengan konsep tidak kalah dengan smartphone flagship, struktur dimensi bodi smartphone ini memiliki ukuran157.3 x 74.7 x 8.2 mm serta mempunyai bobot 185 gram yang menjadikannya terlihat begitu ideal dan terkesan ramping.

Bagian layar Vivo S1 Pro hadir dengan kualitas layar yang canggih dan tajam dengan mengandalkan layar super AMOLED dengan luas 6.39 inci serta mempunyai kemampuan resolusi setajam full HD+ 1080 x 2340 pixel.

Vivo S1 Pro menggunakan dapur pacu chipset handal dari Qualcomm Snap dragon 675 atau dikenal dengan seri SDM675 yang juga dikombinasikan dengan prosesor octa-core Kryo 460 Gold dengan kecepatan2 x 2.0 GHz dan Kryo 460 Silver dengan kecepatan6 x 1.7 GHz.

Selain itu Vivo S1 Pro juga hadir dengan RAM jumbo yang memiliki kapasitas 6 GB atau 8 GB serta GPU Adreno 612 yang mampu menjalankan kualitas grafis secara lebihs mooth dan tajam. Vivo S1 Pro menggunakan OS Android Pie 9.0, sehingga pengoperasiannya menjadi sangat ringan.

Vivo S1 Pro menggunakan triple kamera utama dengan kemampuan sensor utama 48 MP +kamera kedua 8 MP + kamera ketiga5 MP dengan sensor berbeda-beda fungsi dan juga dibekali dengan beberapa fitur penunjang lainnya seperti LED Flash, Panorama dan HDR.

Untuk kamera bagian depannya memiliki sensor tinggi sebesar 32 MP ditambah sudah menggunakan mekanisme bukan motorized pop-up.

Untuk harga sendiri smartphone Vivo S1 Pro dibanderol dengan hargaRp 5.700.000. Demikian merupakan spesifikasi dan harga dari smartphone Vivo seri S. Jangan lupa baca artikel sebelumnya Cara Reset ID Apple Dari IPhone, IPad, Mac Dan Situs ICloud.