Smartphone Spesifikasi

Samsung Galaxy S21 Ultra dan S20 Ultra, Bedanya Apa Saja?

MdnTekno – Kehadiran smartphone samsung galaxy S21 ultra dan samsung galaxy S20 ultra telah mewarnai pasar ponsel dunia, tak terkecuali di Indonesia. Adapun embel-embel ‘ultra’ bagi produk samsung ini telah menjadi ponsel dengan spesifikasi canggih dan tertinggi. Sejalan dengan hal tersebut, harganya pun tentu lebih mahal.

Sebagai varian tertinggi dari produk samsung, galaxy S21 ultra membawa sejumlah peningkatan dari keluaran sebelumnya yakni samsung galaxy S20 ultra. Untuk lebih jelasnya, simak saja sejumlah perbedaan di bawah ini.

Contents

Loading...

Perbedaan Samsung Galaxy S21 Ultra dan S20 Ultra

1. Layar

Dari segi ukuran layar, kedua tipe samsung tersebut memiliki perbedaan. Dimana samsung galaxy S21 ultra memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari samsung galaxy S20 ultra. Sebelumnya samsung galaxy S20 ultra hadir dengan ukuran layar 6,9 inch. Sementara produk samsung galaxy S21 ultra yang baru-baru ini rilis hanya berukuran 6,8 inch. Meski memiliki perbedaan ukuran layar akan tetapi kedua ponsel pintar tersebut sudah sama-sama mengadopsi layar AMOLED 2x dan sama-sama dilindungi kaca anti gores dari corning.

2. Desain

Baik samsung galaxy S20 dan S21 ultra sudah sama-sama mengusung desain infinity-O khas samsung dengan bezep tipis. Sebagai ponsel yang lebih canggih, keduanya juga sama-sama memiliki lubang kamera atau punch hole untuk kamera selfie yang terdapat di bagian tengah atas layar. Hanya saja dijajaran galaxy S series, samsung galaxy S21 ultra yang mendukung pena digital S Pen.

3. Kamera

Perbedaan lainnya meliputi modul kamera. Samsung galaxy S21 ultra mengusung modul berbentuk persegi panjang dengan 4 buah kamera belakang yang disusun secara vertikal. Sedangkan untuk samsung galaxy S20 ultra, modul kameranya sedikit lebih besar yakni 4 buah kamera dibungkus dalam wadah berbentuk persegi melengkung.

4. Harga dan Varian Warna

Di Indonesia harga produk samsung galaxy S21 ultra dibanderol mulai Rp 18,9 juta dengan pilihan warna yang tersedia yakni phantom silver dan phantom black. Sementara pendahulunya hadir dengan warna black dan grey dengan harga sekitar Rp 18,4 juta.

Leave a Reply