Home Tips & Trick Cara Mengetahui Handphone Oppo Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui Handphone Oppo Asli Atau Palsu

87
0

Oppo berada di peringkat ke-2 smartphone terlaris di Indonesia dengan nilai pangsa pasar 22,9%. Dari data ini, tidak mengherankan bahwa oposisi adalah sasaran empuk bagi individu yang tidak bertanggung jawab untuk membuat replika, salinan super, atau smatphone KW atas nama hp oposisi.

Untuk itu, sebelum Anda membeli smartphone oppo, ada baiknya menambah wawasan dengan membaca artikel ini agar dapat membedakan hp oppo asli dan palsu. Jika Anda bermaksud membeli beberapa merek hp oppo di atas, Anda harus tahu cara memeriksa hp oppo asli sehingga Anda terhindar dari smartphone bodong.

Contents

1. Periksa Spesifikasi Dengan Kode Panggil

Fitur untuk memeriksa keaslian oppo menggunakan kode panggil dinamai “Mode Engginer” sehingga pengguna lebih muda dalam mendeteksi replika oposisi, KW, atau salinan super. Untuk membuka menu ini, tekan kode * # 800 # dan itu akan terbuka secara otomatis. Untuk mencocokkannya, silakan buka situs web oposisi resmi dan cocok dengan spesifikasi yang terkandung dalam menu dengan yang ada di situs web.

Lihat jumlah RAM dan ROM, kualitas kamera atau jaringan, perhatikan spesifikasi terperinci yang muncul pada hp oppo dengan yang ada di situs web resmi. Selain menggunakan metode di atas, Anda juga dapat memperhatikan apakah menu terbuka jika dipanggil menggunakan kode * # 800 #. Jika hp oppo tidak menunjukkan apa-apa, maka kita dapat memastikan hp itu palsu atau hanya palsu. Selain menggunakan kode panggilan di atas, di bawah ini adalah beberapa kode yang dapat Anda coba untuk memeriksa keaslian hp oppo.

  • *#1234# {Tampilkan versi firmware}
  • *#809# {Masuk tes rekayasa mode gema}
  • *#06# {Periksa nomor IMEI}
  • *#802# {Teknik TTFF GPS test mode}
  • *#803# {Mode uji jaringan teknik}
  • *#07# {Riwayat Tes}

2. Periksa Oppo Seluler Asli Dengan IMEI

Dari beberapa cara untuk memeriksa keaslian hp oppo, memeriksa kode IMEI adalah yang paling umum digunakan. Karena dengan mengetahui IMEI ini, kita dapat memeriksa apakah smartphone IMEI terdaftar atau tidak dengan memasukkan kode IMEI ke situs web resmi, Anda dapat melihat seluruh info dari smartphone seperti daftar spesifikasi lengkap.

Baca Juga: Cara Mengecek IMEI Samsung

3. Membandingkan Berat Ponsel Oppo

Jika Anda cukup serius untuk mendeteksi smartphone oposisi, Anda dapat membandingkan berat keduanya. Walaupun terkadang untuk produk smartphone supercopy memiliki bobot yang signifikan tetapi perbedaannya cukup mencolok antara oppo palsu dan oppo asli. Jika oposisi asli biasanya memiliki berat 133 gram, terkadang oposisi palsu sebenarnya memiliki berat hingga 140 gram.

Bahkan, saya telah menemukan bahwa berat Samsung Super Copy memiliki bobot yang sangat ringan, sangat berbeda dari aslinya. Dan untuk menyamakan berat itu perlu akurasi ekstra, dan tentu saja untuk masalah berat bukan masalah penting bagi pembuat replika oposisi untuk memotong biaya produksi.

4. Periksa Kinerja dengan Aplikasi Benchmark AnTuTu

Cukup unduh aplikasi di PlayStore dan lakukan serangkaian proses untuk mengetahui keaslian hp oppo. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan diberikan informasi terperinci tentang perangkat lunak dan perangkat keras yang diinstal pada telepon pintar untuk memudahkan memeriksa hp oppo asli atau palsu. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan pengujian kecepatan ponsel cerdas untuk mengetahui seberapa cepat ponsel cerdas digunakan.

5. Periksa Kejelasan Layar dan LCD

Untuk mendapatkan tingkat kejernihan layar maksimum, tentu saja, perusahaan OPPO menggunakan perangkat keras berkualitas yang berkualitas sehingga pelanggan setianya tidak kecewa. tetapi tidak untuk pembuat replika hp oppo, kw atau super copy. Mereka hanya menggunakan kualitas perangkat keras murah untuk mengurangi biaya produksi untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Anda dapat melihat dan membandingkan sendiri kejelasan layar antara hp oppo asli dan hp oppo palsu pada oppo asli, Anda akan mendapatkan tampilan fisik kerapatan piksel pada LCD oppo yang menghasilkan kejernihan layar yang baik karena posisi piksel sangat ketat. Tetapi tidak untuk replika oposisi, KW atau salinan super. Posisi kerapatan piksel yang ditempatkan akan menghasilkan tampilan layar yang sangat buram, juga memengaruhi saat Anda menyetel video atau sedang melihat gambar.