Aplikasi Tips & Trick

Mau Tema Keyboard Smartphone Kamu Pakai Foto Sendiri? Begini Caranya

Pada dasarnya, tampilan keyboard pada setiap smartphone tidak ada yang berbeda secara signifikan dan hampir seluruhnya sama. Namun tahukah kamu? Jika kita bisa merubah tema tampilan keyboard pada smartphone kita dengan menggunakan foto atau wallpaper yang sesuai dengan selera kita. Tentu nya hal itu akan sangat menarik terutama bagi para wanita.

Untuk bisa mengganti keyboard dengan menggunakan fotomu, kamu memerlukan beberapa aplikasi keyboard yang ukurannya tergolong ringan. MdnTekno merekomendasikan kamu untuk menggunakan salah satu dari aplikasi, yakni Gboard dan Keyboard Swiftkey. Lalu bagaimana cara mengganti tema keyboard dengan 2 aplikasi tersebut. Yuk simak tips nya di bawah ini :

Tema Keyboard Foto Sendiri dengan Gboard

Loading...

Aplikasi pertama adalah Gboard yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini cukup populer dengan jumlah unduhan lebih dari 1 miliar kali. Kalau kamu ingin download aplikasi keyboard foto sendiri yang satu ini, kamu bisa klik di Google Play Store

Langkah 1 – Buka Pengaturan
* Pertama, kamu harus membuka pengaturan Gboard terlebih dahulu. Caranya, klik logo Google yang ada di sebelah pojok kiri atas keyboard.
* Setelah itu, tekan tombol Pengaturan yang berbentuk seperti gear. Kamu tahu lah, hampir semua simbol Pengaturan berbentuk seperti itu.

Langkah 2 – Masuk ke Tema
* Setelah masuk ke pengaturan, pilih Tema, lalu klik Tema Saya untuk menambahkan gambar yang ingin kamu jadikan latar keyboard.

Langkah 3 – Memilih Gambar
*Pilihlah gambar yang ingin kamu gunakan sebagai latar dari keyboard-mu. Setelah itu, kamu bisa mengatur skala gambar agar pas sesuai dengan kebutuhan.
* Untuk memperbesar atau memperkecil, kamu bisa pinch gambarnya. Setelah dirasa pas, tekan tombol Berikutnya.

Langkah 4 – Penyelesaian Akhir
*Setelah mengatur skala gambar, kamu bisa mengatur kecerahan. Kamu juga dapat mengatur apakah batas tombol mau ditampilkan atau tidak.

Tema Keyboard Foto Sendiri dengan Keyboard Swiftkey

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengganti tema keyboard dengan gambarmu sendiri adalah Keyboard Swiftkey. Aplikasi ini mendapatkan ulasan yang positif dari pengguna karena banyaknya fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Di bawah ini, MdnTekno akan kasih kamu tutorial bagaimana cara menggunakan foto sendiri untuk dijadikan tema keyboard.

Langkah 1 – Buka Pengaturan
* Bukalah menu dengan menekan tombol + yang ada di sudut kiri atas keyboard, lalu pilih pengaturan.

Langkah 2 – Masuk ke Menu Tema
* Langkah selanjutnya adalah membuka menu pengaturan lebih lanjut dengan menekan tombol ikon yang ada di bagian kanan. Pilih Tema.

Langkah 3 – Memilih Gambar
* Untuk bisa menambahkan gambar sendiri, pilih bar Kustom yang terletak paling kiri.
* Tekan tombol Mulai, lalu Tambahkan gambar. Kamu bisa pilih gambar dari galerimu.

Langkah 4 – Penyelesaian Akhir
* Terakhir, kamu bisa mengatur hal-hal lain seperti tingkat kecerahan, adanya batas antar tombol, dan lain sebagainya. Jika sudah, tekan tombol Selesai yang ada di sudut kanan atas.

Leave a Reply