Home Smartphone Mau Install iOS 13? Ini Perangkat Yang Kompatibel Dan Caranya

Mau Install iOS 13? Ini Perangkat Yang Kompatibel Dan Caranya

35
0

Pada gelaran WWDC 2019, Apple telah resmi melaunching iOS 13. Saat ini perusahaan asal Amerika itupun sudah menggulirkan iOS 13 Beta yang sudah bisa diinstal di perangkat yang terpilih. iOS Beta ini digulirkan secara bertahap, mulai dari Beta 1, Beta 2, dan seterusnya hingga pada akhirnya tiba di iOS 13 versi stable.

Bagi anda yang ingin menjajal iOS 13 Beta, perlu diperhatikan bahwa OS ini masih dalam tahap uji coba, di mana bisa saja kamu menemukan bug atau error. Ikuti langkah menginstal iOS 13 Beta di rangkuman berikut ini.

Perangkat Apple yang kompatibel untuk iOS 13 :

iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone X
iPhone 7
iPhone 7 Plus
iPhone 6s
iPhone 6s Plus
iPhone 8
iPhone 8 Plus
iPhone SE
iPod touch (7th generation)

* Apabila perangkat iPhone dan iPad kamu masuk daftar di atas, maka kamu bisa lanjut ke proses instalasi iOS 13 Beta.

Langkah-langkah instalasi iOS 13 Beta :
Instalasi iOS 13 Beta memerlukan tahap yang sepenuhnya dilakukan secara manual, sebab layanan update OTA (over the air) tidak diberlakukan untuk pembaruan ini.

Untuk mulai menginstal iOS 13 Beta, berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

Instal Developer Profile untuk iOS 13 Beta
Tahap awal untuk menginstal iOS 13 Beta memerlukan akun pengembang atau developer profile yang lumayan rumit untuk dilakukan, membutuhkan berkas berformat .IPSW untuk diinstal di perangkat iPhone dan iPad kamu.

Namun, tutorial instalasi iOS 13 Beta di sini tidak akan menggunakan metode tersebut, melainkan dengan cara yang lebih instan melalui sebuah situs bernama betaprofiles.com.

Buka situs betaprofiles.com di perangkat iPhone atau iPad kamu melalui browser Safari, klik tombol download berwarna biru di bagian iOS Beta Profiles.

iPhone atau iPad yang kamu gunakan akan meminta persetujuan atau approval yang akan diinstal dari betaprofiles.com, setelah itu perangkat kamu akan melakukan quick reset.

Setelah proses reset selesai dan perangkat kamu kembali menyala, kunjungi Settings > General > Software Update untuk mendapatkan pembaruan iOS 13 Beta.

Fitur-fitur iOS 13

Berdasarkan presentasi Apple pada gelaran WWDC 2019 kemarin, iOS 13 membawa beberapa fitur signifikan, seperti Universal Dark Mode sampai integrasi Apple ID untuk keperluan sign-in ke berbagai situs.

– System-wide Dark Mode
Dark Mode di iOS 13 bakal serentak menyulap tema warna jadi gelap supaya mata kamu tidak cepat lelah di malam hari. Tidak seperti Google pada Android-nya yang memberlakukan Dark Mode secara bertahap via pembaruan aplikasi dari Play Store, kamu akan mendapati antarmuka semua aplikasi menjadi gelap di iOS 13.

– Sign-in with Apple
iOS 13 mengintegrasikan fitur sign-in biometrik via Touch ID atau Face ID ke pendaftaran berbagai situs.

Keunikan pada fitur ini adalah Apple bisa menawarkan kamu untuk membuat akun email baru yang dikhususkan untuk proses sign-in ke berbagai situs ini, jadi kamu bisa memastikan kalau inbox email utama kamu enggak kena bombardir spam iklan yang menyebalkan.