Tips & Trick

Mau Belanja Tapi Bayar Belakangan? Ayo Dapatkan OVO Paylater, Ini Cara Daftarnya!

Layanan Financial Technology atau Fintech memang tengah di gilai para kaum milenials saat ini. Fintech mempopulerkan cara belanja cashless, salah satu yang populer dan punya banyak basis pengguna adalah OVO. Dompet digital yang terus dikembangkan oleh Lippo Group ini kini sudah terintegrasi dengan berbagai platform jual-beli. Bahkan sekarang OVO telah menambah jenis layanannya yakni OVO Paylater yang bisa bikin belanja-belanja makin gampang.

Tidak seperti OVO Points yang sudah familiar, OVO Paylater ini memang masih terdengar asing karena masih terbilang baru. OVO Paylater adalah layanan baru OVO yang diperkenalkan pada Januari 2019, yang sampai saat ini sudah bekerjasama dengan Tokopedia dan akan terus menambah merchant produk fisik dan virtual lainnya. Pada dasarnya, OVO Paylater adalah layanan cicilan online berbunga rendah yang cukup menarik buat kamu yang pengin beli produk impian dengan cara kredit.

OVO bekerjasama dengan Taralite untuk menghadirkan layanan kredit berbasis peer to peer yang kini kita kenal sebagai OVO Paylater. Tertarik untuk mendaftar OVO Paylater? Berikut beberapa langkah dan tips untuk bisa mendaftar OVO Paylater.

Loading...

1. Syarat
Sebelum bisa terdaftar dan memiliki akun OVO Paylater, kamu perlu memenuhi beberapa syarat yang sudah ditentukan sebelumnya, berikut syarat pendaftaran OVO Paylater:
* Berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, atau Surabaya
* Memiliki akun OVO selama minimal 60 (enam puluh) hari
* Sudah upgrade ke akun OVO Premier
* Foto KTP
* Mengisi formulir identitas diri

2. Cara Daftar
Seperti yang disebutkan di atas, untuk bisa mendafta OVO Paylater kamu harus sudah tercatat sebagai pemilik akun OVO Premier.
* Buka aplikasi OVO
* Masuk ke tab Finance
* Klik Mulai pada kotak dengan tulisan Upgrade ke OVO Premier
* Klik tombol Upgrade Sekarang pada halaman berikutnya
* Klik Mulai pada halaman berikutnya
* Foto kartu identitas (KTP) kamu di tahap ini
* Kemudian pilih lokasi kios OVO terdekat untuk melengkapi proses upgrade

Setelah melewati tahapan di atas, maka akun kamu kini sudah terdaftar sebagai OVO Premier, sebagai salah satu tahap untuk bisa daftar akun OVO Paylater kemudian, geng. Setelah itu, pihak OVO akan melakukan analisis terhadap informasi yang sudah kamu berikan dan memprosesnya, untuk kemudian ditawarkan bergabung ke layanan OVO Paylater. Agar bisa mengetahui apakah akun kamu terpilih ke pendaftaran OVO Paylater atau tidak, bisa mengecek laman Home atau tab Finance secara berkala di aplikasi OVO.

3. Aktivasi OVO Paylater di Aplikasi Tokopedia
Selain dari aplikasi OVO, kamu juga bisa melakukan pendaftaran akun OVO Paylater melalui aplikasi Tokopedia, Berikut langkah-langkahnya :
* Buka aplikasi Tokopedia di HP
* Masuk ke halaman akun kamu
* Klik tombol Aktifkan Sekarang pada bagian Tokopedia Pay
* Kamu akan diminta memasukkan nomor HP yang terdaftar di akun OVO kamu
* Tunggu SMS kode verifikasi tiba, kemudian masukkan kode ke kotak dalam aplikasi Tokopedia
* Setelah itu, tombol Aktifkan Sekarang di laman akun akan berubah menjadi detail akun OVO kamu
* Klik Lihat Semua > OVO
* Kamu akan mendapati tulisan Pengajuanmu dalam proses di bawah kotak top-up saldo OVO

Note : Pengecekan berkala perlu dilakukan ke laman OVO di aplikasi Tokopedia ini, untuk memastikan pendaftaran akun OVO Paylater di aplikasi Tokopedia sudah berhasil atau belum.

4. Ketentuan Cicilan OVO Paylater
Setelah pengajuan akun OVO Paylater kamu berhasil, maka kamu sudah bisa melakukan cicilan di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO Paylater atau Tokopedia.

Ketika angsuran dimulai, tagihan akan dilakukan pada tanggal 27 setiap bulannya, tergantung tenor atau jangka waktu yang kamu pilih ketika mengkredit sebuah produk di awal pembelian.

Jika angsuran tidak dibayar melewati tenggat tanggal 27 setiap bulan, maka bunga sebesar 0,1% per hari akan dibebankan ke angsuran hingga dibayarkan.

Kamu bisa mengangsur tagihan OVO Paylater melalui berbagai cara pembayaran, mulai dari Indomaret, mesin ATM, virtual account mBanking, dan lain-lain.

Leave a Reply