Home Tips & Trick Cara Mengatasi Kode Captcha Yang Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kode Captcha Yang Tidak Muncul

209
0

Saat sedang melakukan browsing atau kegiatan pencarian lainnya yang menggunakan internet biasanya pada beberapa halaman web akan menampilkan suatu kode captcha. Baca Juga: Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari Di HP Android Dan Iphone

Kode captcha ini digunakan oleh pihak halaman web yang sedang kamu akses untuk melindungi keamanan dari web tersebut. Namun pada beberapa kondisi, biasanya kode captcha yang terdapat di halaman web yang sedang kita akses tersebut tidak muncul. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi hal ini?

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kode captcha tidak muncul di browser:

  1. Cara pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan mengeklik tombol reload yang tersedia di browser tersebut. Tombol ini difungsikan untuk mencoba mengakses atau mendapatkan kembali kode captcha yang sebelumnay telah gagal di muatatau tidak muncul. Cara ini bisa dibilang merupakan cara yang paling mudah, karena kita tinggal mengeklik tombol reload tersebut kemudian tunggu saja hingga kode captcha yang baru muncul.
  2. Jika sudah menggunakan cara yang pertama namun nayatanya masih tidak berhasil juga, maka kita dapat memuat ulang halaman web yang sebelumnya sedang kita akses. Jika halaman yang dimuat merupakan halaman yang mengharuskan untuk mengisi atau mengetikkan kata sandi atau username, maka ketika kita memuat ulang halaman yang sedang di akses juga kita diharuskan untuk mengetikkan kembali username serta password seperti sebelumnya.
  3. Jika kita sudah mencoba untuk mengakses kembali halaman web atau me – refresh halaman web tersebut namun nayatanya kode captcha masih tidak muncul juga, maka langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan mencoba untuk mengakses kembali halaman web tersebut namun dengan menggunakan browser yang berbeda. Misal jika sebelumnya kita mengakses halaman web nya dengan menggunakan Mozilla FireFox, maka kita dapat mencoba mengakses kembali halaman tersebut dengan menggunakan browser Chrome. Hal ini karena bisa jadi yang menjadi penyebab mengapa kode captcha tidka muncul adalah karena browser yang sedang anda gunakan tidak mendukung untuk menampilkan kode captcha pada halaman web.
  4. Salah satu penyebab mengapa kode captcha tidak muncul adalah karena kita menngakses internet dengan menggunakan VPN. Hal ini dikarenakan beberapa web memiliki keamanan yang mana keamanannya tersebut adalah dengan tidak menampilkan kode captcha apabila pengguna mengakses web tersebut dengan menggunakan VPN. Nah, untuk mengatasi hal yang demikian ini kita harus mematikan dulu VPN ketika mengakses web tersebut yang muncul kode captcha nya, baru kemudian jika kode captch nya sudah muncul kita dapat mengaktifkan kembali VPN tersebut.
  5. Penyebab lainnya mengapa kode captch tidka muncul di browser adalah karena kita menggunakan wifi. Namun yang menjadi masalahnya di sini adalah wifi yang kita gunakan saat itu kemungkinan besar sudah dianggap spam oleh halaman web yang sedang kamu akses. Nah, cara untuk mengatasinya adalah dengan mengakses internet dengan menggunakan koneksi wifi atau koneksi internet yang lainnya. Jika sudah cobalah untuk mengakses kembali halaman web yang di tuju.
  6. Cara lainnya yang dapat kita lakukan adalah dengan me – restart perangkat yang sedang kita gunakan untuk mengakses halaman web yang menampilkan kode captcha tersebut. Jika sudah di restart, kemudian cobalah untuk mengakses kembali halaman web yang dituju.

Demikian merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kode captcha tidak muncul di browser.