Kabel Data Tidak Berkualitas
Smartphone

Ini Bahayanya Jika Beli Kabel Data Tidak Berkualitas

MdnTekno – Bahaya beli kabel data tidak berkualitas tentu bisa berdampak kepada ponsel yang dicharger. Jadi sebaiknya anda harus waspada. Namun tak bisa dipungkiri pula bahwa kabel data tanpa merk atau abal-abal memiliki kualitas yang sangat jauh di bawah kabel data original (bawaan produk). Selain itu harganya juga terbilang murah.

Berikut beberapa hal yang mungkin terjadi dengan perangkat gadget bila salah dalam beli kabel data atau membeli kabel data yang tidak berkualitas.

Contents

Loading...

Dapat Merusak Komponen Lainnya

Kabel data yang tidak sesuai dengan bawaannya bisa merusak komponen lainnya. Ini tentu karena pengisian daya yang berasal dari charger beserta kabel data abal-abal tidak mampu berfungsi secara optimal.

Mengalami Overheating

Penting untuk diketahui bahwa arus listrik pada kabel data palsu tidak stabil, kadang terlalu tinggi namun kadang juga terlalu rendah. Sehingga hal ini tentu berbahaya bagi ponsel, terutama pada iPhone. Ponsel bisa menjadi panas atau overheating.

Mudah Merusak Baterai

Ternyata kabel data yang tidak original bisa merusak baterai ponsel smartphone, termasuk jenis iPhone. Sehingga hindarilah membeli charger palsu demi kenyamanan pengguna gadget. Hal ini karena kabel yang tidak original mempunyai voltase lebih rendah dibanding aslinya.

Ponsel Bisa Saja Meledak

Lebih parahnya, ternyata kabel data yang tidak berkualitas bisa menyebabkan perangkat meledak secara tiba-tiba. Karena ketika sedang melakukan pengisian daya hingga terus menerus, perangkat akan kelebihan muatan arus. Itu yang memicu ponsel bisa meledak.

Itulah beberapa bahaya bila menggunakan kabel data yang tidak sesuai dengan bawaan ponsel atau tidak original. Oleh karena itu sebisa mungkin belilah kembali kabel data original bila kabel data yang lama sudah rusak ataupun hilang.

Leave a Reply