Home Aplikasi Cara Restore Foto Yang Terhapus Di Android

Cara Restore Foto Yang Terhapus Di Android

120
0

Banyaknya foto dalam gallery ponsel pintar kita kadang membuat kinerja ponsel itu sendiri menjadi lambat. Untuk menghindari hal tersebut, tak jarang para pengguna ponsel pun akhirnya menghapus sebagian atau keseluruhan foto di gallery. Namun terkadang, beberapa foto penting juga ikut terhapus danpa kita sadari. Foto yang secara tak sengaja terhapus di smartphone bisa membuat kepala pening, apalagi kalau foto yang terhapus menyimpan memori istimewa. Jika kamu mengalami hal ini, jangan panik. Ada beberapa cara untuk mengembalikan foto yang terhapus secara tidak disengaja di smartphone Android.

Cara restore foto menggunakan aplikasi DiskDigger
Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk melakukan restorasi foto yang terhapus di smartphone Android adalah DiskDigger. Aplikasi ini dapat kamu instal secara cuma-cuma alias gratis, dengan fitur dasar yang efektif untuk mengembalikan foto yang terhapus. DiskDigger memiliki tampilan antarmuka (UI) bertema Material Design yang apik dan intuitif untuk dinavigasi, juga memiliki iklan yang tidak mengganggu (banner non-fullscreen), sehingga kamu bisa menjamin pengalaman menggunakan aplikasi ini tidak akan membuat iritasi visual karena iklan-iklan fullscreen. Kelebihan lain dari DiskDigger adalah dapat digunakan tanpa harus root, jadi aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna awam sekalipun. Setelah kamu berhasil mengembalikan foto menggunakan DiskDigger.

Cara backup foto dengan Google Photos
Foto-foto kamu sudah kembali berkat aplikasi DiskDigger. Saatnya mencadangkan foto tadi supaya tidak terhapus kembali secara tidak sengaja. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Photos yang menjadi aplikasi bawaan di banyak smartphone Android.

Buka aplikasi Google Photos > Settings > Back up & sync

Pada bagian Backup Account, pastikan kamu sudah masuk ke akun Google. Jika belum, kamu bisa sign-in di tahap ini. Setelah itu, klik opsi Back up device folders > pilih folder yang ingin kamu cadangkan, pastikan untuk memilih folder penting sebagai pencegahan foto terhapus di kemudian hari. Pada opsi Upload size, kamu bisa memilih kualitas foto yang dicadangkan, direkomendasikan untuk memilih opsi High quality sebab tidak akan mengonsumsi kapasitas Google Drive kamu.