Tips & Trick

Cara Praktis Menghubungkan HP Oppo ke TV

MdnTekno – Cara menghubungkan HP ke TV sebenarnya sangat gampang. Entah itu HP Oppo maupun merk lainnya. Anda tetap bisa menyambungkannya dengan cara memanfaatkan kabel maupun menggunakan aplikasi khusus. Jadi ini tentu menjadi kabar yang bagus bagi pengguna HP Oppo.

HP Oppo sekarang ini mampu bersaing dengan HP jenis lainnya. Sebab kehadiran seri-seri terbaru dari Oppo sering kali nyaris merajai pasar ponsel tanah air. Tahun 2019, Oppo menjadi merk smartphone teratas di Tiongkok. Sementara untuk dunia, Oppo berhasil menduduki peringkat nomor 5 teratas.

Selain harganya yang terjangkau, ponsel cerdas besutan Oppo Electronics Corp ini memang memiliki varian yang cantik dan elegan. Ponsel Oppo kerap menyajikan warna-warna yang menawan serta bodi yang menarik. Begitu juga dengan spesifikasinya.

Loading...

Nah kali ini akan disajikan untuk anda tentang bagaimana cara menghubungkan HP Oppo ke TV.

Menggunakan Kabel

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu memanfaatkan kabel untuk menghubungkan HP Oppo ke televisi. Jadi dalam hal ini anda memang memerlukan kabel tambahan yang disebut dengan kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface). Tapi selain menggunakan kabel HDMI anda juga bisa menggunakan kabel data MHL (Mobile High Definition Link). Maka untuk melancarkan keinginan anda, sebaiknya pastikan pula televisi anda juga memiliki port HDMI cadangan, yang sama dengan ponsel anda.

Cara menggunakan kabel data untuk menyambungkan ponsel ke TV meliputi:

– Matikan TV

– Masukkan port kabel HDMI ke TV dan port kabel USB HP Oppo

– Hidupkan TV

Menggunakan Aplikasi Miracast

Selain menggunakan kabel data, anda bisa melakukan cara yang kedua ini yaitu dengan aplikasi Miracast for Android to TV. Aplikasi ini adalah sebuah perangkat lunak untuk memindahkan tampilan layar dan audio dari sebuah perangkat ke perangkat lainnya, termasuk televisi.

Berikut cara yang bisa anda perhatikan untuk mengeksekusi cara kedua ini.

– Koneksikan terlebih dahulu perangkat televisi anda pada Miracast.

– Kemudian instal aplikasi Miracast di HP Oppo.

Jika sudah selesai menginstal anda bisa membuka aplikasi tersebut di smartphone Oppo. Masuklah ke menu pengaturan dan aktifkan fitur screen sharingnya. Nantinya aplikasi akan dapat mendeteksi HP Oppo. Lantas jika sudah terkoneksi anda bisa menekan tombol Connect Device untuk selanjutnya memasukkan kode keamanan. Tunggu beberapa saat sebelum anda dapat menonton dari ponsel di layar televisi.

Leave a Reply