Smartphone

Cara Mudah Cek iPhone Asli atau Palsu

MdnTekno – Untuk mengetahui apakah iPhone yang anda beli asli atau palsu tentu anda harus mengeceknya secara teliti. Tapi salah satu hal yang lebih memudahkan anda untuk mendapatkan iPhone asli adalah dengan membelinya langsung ke gerai resmi produk Apple.

Kendati demikian sejak awal kemunculannya, ponsel iPhone memang sudah digandrungi berbagai kalangan. Bahkan versi terbarunya selalu dinantikan. Maka tak heran bila banyak penggemar melakukan pre-order hingga rela mengantri ke gerai resmi Apple. Sebab ponsel iPhone sendiri selalu dianggap sebagai ponsel mewah nan canggih.

Oleh karena banyaknya peminat iPhone kini banyak pula beredar iPhone palsu dimana harganya jauh lebih murah dari harga resminya. iPhone palsu merupakan rekondisi produk yang dilakukan bukan dari toko resmi Apple. Dengan demikian langsung saja simak cara mudah mengecek iPhone asli atau palsu.

Loading...

Material iPhone tentu berbeda dari yang lain. iPhone asli memiliki material premium yang terasa sangat kuat dan kokoh saat digenggam. Bila diperhatikan secara lebih detail lagi, anda bisa melihat perbedaan mencolok antara iPhone asli dan palsu. Selain itu hampir semua perangkat iPhone mengusung material logam dan kaca berkualitas tinggi sehingga hal ini juga yang membedakan dengan smartphone lainnya.

  • Cek Kesamaan IMEI

Cara lainnya yaitu dengan cara mengecek kesamaan IMEI pada sistem, fisik, hingga box iPhone. Ciri-ciri iPhone asli tentu nomor IMEI-nya akan sama di sistem, fisik, serta kotak iPhone.

  • Deteksi iPhone Asli dengan iTunes

Cara mudah lainnya untuk mengecek apakah suatu iPhone merupakan produk asli atau bukan adalah dengan menghubungkan ponsel ke komputer yang sudah terpasang iTunes. iTunes sendiri merupakan aplikasi wajib untuk memasukkan lagu, file, maupun video ke dalam perangkat. Nah jika iTunes bisa mendeteksi ponsel iPhone yang sudah anda hubungkan, maka sudah dapat dipastikan kalau ponsel tersebut merupakan produk asli Apple.

  • Cek Garansi

Cobalah cek keaslian garansi iPhone melalui situs resmi Apple. Atau anda juga bisa melihat dari informasi garansi yang tertera saat pembelian.

  • iPhone Asli Menggunakan Retina Display

Retina display merupakan bagian dari produk Apple yang mana bisa anda lihat pada tampilan layar iPhone. Adapun teknologi ini mulai diperkenalkan Apple sejak keluarnya iPhone 4. Tampilan retina display iPhone asli sangat halus dan juga jernih. Sedangkan iPhone supercopy umumnya mengusung layar resolusi rendah dengan matriks piksel yang terlihat lebih jelas meski tanpa kaca pembesar.

  • Screenshot dengan Tombol Tertentu

iPhone asli akan melakukan fungsi screenshot hanya dengan menekan tombol home dan lock secara bersamaan. Jika iPhone tidak demikian maka bisa jadi iPhone tersebut adalah palsu.

  • Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Apple memang sengaja tidak menyematkan slot memori eksternal pada iPhone. Hal ini karena iPhone sudah menyediakan kapasitas memori internal yang besar hingga 256 GB.

Leave a Reply