Cara Menyambungkan GoPro
Tips & Trick

Cara Menyambungkan GoPro ke Smartphone

MdnTekno – Menyambungkan kamera gopro ke smartphone sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang akan disajikan di artikel kali ini.

Gopro adalah sebuah kamera mungil yang akrab dengan medan yang ekstrem. Kamera ini pun menjadi favorit kaum petualang maupun pegiat olahraga esktrem karena gopro bisa menemani setiap momen dan perjalanan mereka. Oleh karena dimensinya yang ringkas serta fitur canggih dari kamera gopro kerap berhasil menjadi daya tarik tersendiri.

Cara Menghubungkan Gopro ke HP Android

Loading...

Bila dilihat-lihat, salah satu kekurangan kamera gopro adalah layarnya yang sempit. Sehingga untuk mengakses hasil foto dan rekaman pengguna bisa menguhubungkannya ke HP, komputer, maupun iPad. Simaklah cara menghubungkan kamera gopro ke HP android, melansir dari sumber.

a. Unduh aplikasi gopro di perangkat android.

b. Kemudian buka aplikasi yang sudah anda instal tadi. Pada tampilan awal di dalam aplikasi, anda nantinya akan diminta masuk atau akses ke akun gopro. Nantinya jika sudah memiliki akun, anda hanya akan tinggal login atau masuk. Tapi jika tidak pilih saja opsi get started.

c. Apabila anda memilih opsi get started di langkah sebelumnya, anda harus memasukkan email dan pilih opsi daftar. Cek email untuk mengonfirmasi alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya.

d. Selanjutnya pilih opsi connect your camera.

e. Sesudah itu pilih menu add new device dan pilih model gopro yang muncul pada layar. Apabila muncul pertanyaan ‘apakah ini kali pertama kamu menghubungkan kamera ke HP?’. Jawab saja ya atau yes.

f. Lalu aktifkan gopro dan wifinya, aktifkan pula wifi pada HP anda.

g. Tekan tombol wireless pada layar gopro.

h. Sambungkan sinyal wifi dari titik akses kamera gopro. Biasanya nama titik akses pada kamera gopro diawali dengan nama GPS.

i. Masukkanlah password kamera gopro anda atau bisa pula memasukkan password bawaan dengan mengetikkan ‘GoProhero’.

j. Pilih connet.

k. Setelah kamera gopro terkoneksi dengan Hp, cobalah kembali ke layar gopro lalu pilih continue.

l. Pada beberapa kamera gopro, anda akan diminta juga untuk memasukkan PIN yang diberikan. Masukkan PIN kemudian klik pair with camera.

m. Bila settingan sudah terhubung dengan benar maka sebaiknya pilih menu control + connect.

n. Langkah yang terakhir yaitu mengecek apakah gopro sudah terkoneksi di HP anda.

Leave a Reply