Home Tips & Trick Cara Menonton Video Youtube Offline Dengan Mudah

Cara Menonton Video Youtube Offline Dengan Mudah

74
0

Youtube menjadi salah satu raksasa sosial media yang semakin diatas awan dan tak tertandingi oleh sosial media lainnya. bagaimana tidak, youtube menyajikan berbagai konten yang menarik mulai dari yang serius, lucu-lucuan, tips dan trik, hal-hal yang bermanfaat, video klip, film, iklan dan bahkan video-video yang bermuatan tidak penting sekalipun dapat anda temukan di youtube.

Keunggulan lain dari youtube adalah tampilannya yang atraktif karena konten yang di sediakan berbentuk video, berbeda dengan sosial media yang lain yang mungkin kebanyakan masih menggunakan gambar dan teks maka orang masih harus membaca untuk memahaminya.

Jika dengan youtube maka anda hanya perlu memutar konte tersebut dan anda akan dapat melihat audio visual tanpa anda harus membaca dan itulah yang menjadi keunggulan youtube. Tips ini juga sama dengan Cara nonton youtube offline di laptop yang bisa kamu coba ya.

Cara Menonton Video Youtube Offline

Namun youtube harus di akses secara online untuk dapat menikmatinya, tapi ada juga cara menonton video youtube secara offline, berikut caranya.

  1. Buka aplikasi youtube pada android anda
  2. Ketikkan video yang ingin anda cari dan anda lihat melalui aplikasi tersebut
  3. Putar video tersebut
  4. Kemudian pada bagian bawah terdapat ikon download yang mana jika anda klik maka akan muncul tulisan add video offline (artinya video tersebut dapat di simpan untuk kemudian ditonton lagi secara offline)

    Klik Icon Download
  5. Pilih resolusi yang anda inginkan, terdapat beberapa pilihan dari resolusi 360, 720 hingga 1240, pilih resolusi yang anda inginkan (lebih baik pilih resolusi yang terbesar karena disamping gambar lebih jelas dan suara lebih jernis, resolusi yang besar pun lebih nyaman untuk di tonton berulang-ulang)

    Pilih Resolusi
  6. Kemudian setelah anda memilih resolusi video yang akan anda download maka klik download
  7. Tunggu beberapa saat hingga terdapat notifikasi yang memberi tahu anda bahwa download telah selesai.
  8. Setelah itu untuk mengeceknya matikan paket data internet pada smartphone anda.
  9. Buka youtube secara offline, kemudian masuk ke menu profil pengguna atau profil akun anda kemudian lihat pada menu available offline (disitu akan muncul daftar video yang telah anda download secara online tadi dan dapat anda buka kembali secara offline)

    Save Video
  10. Buka video tersebut, maka video akan berputar dengan lancar meskipun tidak ada jaringan internet atau paket data anda matikan.

    Cara Menonton Video Youtube Offline Dengan Mudah 4
  11. Cara meyimpan telah selesai, anda dapat kembali online dan mencari video dan menyimpan video yang anda suka untuk di tonton secara offline berulang-ulang sepuasnya.

Dengan semakin banyaknya fitur yang disediakan oleh youtube maka tak heran youtube manjadi jejaring sosial berbasis video terbesar sejagat raya ini, bahkan sudah milyaran orang menonton video yang tersedia di konten youtube di seluruh dunia, selain itu juga sudah ratusan juta orang yang mengunduh youtube di HP maupun perangkat mereka. Dengan cara ini, kamu bisa nonton video offline tanpa perlu kuota.

Baca: 7 Aplikasi Live Streaming Video Terbaik Di Android

Bahkan saat ini ada profesi baru yang cukup menjanjikan yang bisa anda peroleh dari youtube yaitu menjadi content creator video, semakin banyak video yang anda buat di tonton, semakin banyak viewer maka akan semakin banyak pula pundi-pundi uang yang masuk ke kantong anda. Profesi youtuber sangat menjanjikan untuk saat ini bahkan hampir semua artis memiliki chanel youtube nya sendiri.

Itulah cara yang dapat anda gunakan untuk menonton video youtube secara offline, dengan menyimpan video youtube secara offline maka anda dapat menghemat banyak kuota, dijamin lebih irit!