Tips & Trick

Cara Mengunci Sinyal 4G di Android

Jaringan 4G merupakan sebuah jaringan yang sudah sangat umum di gunakan oleh banyak orang yang menggunakan smartphone android pada saat ini. Jaringan 4G memang lebih di sukai keimbang jaringan 3G karena memiliki transfer data yang lebih cepat ketimbang saat kita menggunakan layanan jaringan 3G.

Kini telah banyak operator penyedia layanan internet yang menawarkan layanan jaringan 4G+ yang sudah mendekati layanan jaringan 5G. Tetapi layanan 4G di desa desa memang sedikit lebih lambat ketimbang layanan jaringan 4G yang ada di kota. Terkadang malah tidak terjangkau sama sekali oleh layanan jaringan 4G yang lebih cepat dan juga lebih stabil.

Jika di kota pada umumnya jaringan 4G selalu ada, maka berbeda jika kalian sedang berada di sebuah kawasan yang memang sedikit susah untuk menangkap sinyal 4G secara stabil. Kadang jika kita sedang berada di daerah yang sedikit susah dijagkau oleh jaringan 4G, maka sinyal smartphone hp kita akan menyesuaikan dengan jaringan yang ada di sekitarnya.

Loading...

Untuk kalian yang berada di daerah yang cukup sulit di jangkau oleh jaringan 4G atau tidak stabil jaringan 4G nya, kalian bisa mengunci jaringan 4G yang ada di smartphone kalian, agar hanya jaringan 4G saja yang bisa masuk ke dalam ponse l kalian. Kalian bisa menggunakan berbagai macam cara mulai dari menggunakan kode tertentu atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia banyak di playstore.

Cara Mengunci Sinyal 4G di Android

Langsung saja biar kalian tidak penasaran, maka akan saya jelaskan dibawah ini tentang cara mengunci jaringan 4G di android yang mudah dilakukan.

# Menggunakan *#*#4636#*#*

Di ponsel android ada salah satu trik rahasia yang bisa membuat smartphone kalian hanya dapat menerima jaringan 4G saja yaitu dengan cara mengetikan *#*#4636#*#* pada papan telepon kalian. Cara ini memang sudah terbukti ampuh dan bisa di gunakan oleh banyak jenis smartphone android kecuali samsung. Berikut ini caranya.

  1. Pertama kalian klik papan telpon pada smartphone android kalian dan ketikan *#*#4636#*#* lalu
  2. Secara otomatis kalian akan di arahkan di sebuah tampilan yang terdiri dari tiga pilihan yaitu Device Information, Usage Statistics, Wi Fi Informatian kalian klik menu Device Information.
  3. Setelah kalian klik menu Device Information ,akan ada beberapa menu lagi seperti test ping atau lainnya dan kalian hanya perlu merubah Network Type nya menjadi LTE Only.
  4. Tunggu sebentar dan data akan berubah dari yang sebelumnya H+ menjadi selalu 4G.
  5. Tetapi jika ponsel kalian di lakukan restart atau dihidupkan mode pesawatnya, maka akan kembali seperti semula lagi dan kalian harus melakukan penyetingannya kembali.

# Mengunci 4G di HP Samsung

Seperti yang sudah saya katakan barusan bahwa cara me lock sinyal 4G di Samsung dengan android lainnya memanglah berbeda. Jika kalian mempunyai smartphone samsung yang ingin kalian rubah menjadi 4G selalu, kalian bisa menggunakan cara cara berikut ini.

  1. Hal pertama harus kalian lakukan adalah dengan mendial service mode samsung dengan Hal pertama harus kalian lakukan adalah dengan mendial service mode samsung dengan mengetikan *#011#mengetikan *#011# di papan telpon ponsel samsung kalian.di papan telpon ponsel samsung kalian.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih Setelah berhasil masuk, pilih More yang ada di pojok kanan atas setelah itu pilih yang ada di pojok kanan atas setelah itu pilih Back.
  3. Pilih More kembali dan inputkan huruf kembali dan inputkan huruf Q.Q.
  4. Ulangi cara yang kedua kembali.
  5. Kemudian klik More dan inputkan angka 00000000
  6. Lalu tunggu 10 detik hingga muncul menu Main Menu
  7. Setelah Main Menu keluar, kalian pilih keluar, kalian pilih Debug Screen Debug Screen –> Phone Control > Phone Control –> Nettwork Control > Nettwork Control –> Band Selection> Band Selection
  8. Di Band Selection ini tinggal kalian pilih SIM mana yang akan kalian lock dengan cara klik ini tinggal kalian pilih SIM mana yang akan kalian lock dengan cara klik LTE1/2 Band LTE1/2 Band –> LTE > LTE All.
  9. Selesai.

Nah itulah tips dan Cara Mengunci Sinyal 4G di Android. Semoga bermanfaat. Jangan Lupa Baca: Cara Logout Line Di Android Tanpa Menghapus Akun

MDNTekno
Like a technology for my life.
http://Mdntekno.com

Leave a Reply