Tips & Trick

Cara Mengunci Aplikasi di Android

Pada era digital yang sudah sangat maju seperti yang sekarang ini, penggunaan smartphone android memanglah sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dimiliki setiap orang untuk bisa melakukan berbagai macam aktivitass setiap harinya. Dengan menggunakan ponsel android membuat berbagai macam hal dapat dikerjakan dengan mudah dan juga cepat.

Apalagi untuk kalian yang setiap hari menggunakan android untuk membantu kalian melakukan pekerjaan sehari hari, kalian juga harus m ementingkan privasi yang ada di ponsel kalian. Tak jarang juga ada orang lain yang meminjam ponsel kalian untuk melakukan sesuatu hal, dan tentu saja kalian pastinya tidak ingin orang lain yang meminjam ponsel kalian dapat mengeksplor secara lebih dalam ap a saja yang ada di ponsel android kalian.

Jika kalian tidak menginginkan hal ini terjadi, kalian bisa mengunci aplikasi penting yang ada di ponsel android milik kalian seperti whatsapp, line, galery, file dan aplikasi lainnya yang merupakan privasi kaian yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Dengan mengunci beberapa aplikasi yang di anggap penting, maka kalian tak perlu lagi khawatir hal privasi diri kalian akan di ketahui oleh orang yang meminjam ponsel android kalian.

Loading...

Kini para pabrikan smartphone di seluruh dunia, mulai melakukan pengembangan dengan menciptakan beragam macam keamanan yang disematkan pada ponsel android keluaran mereka.

Ada beberapa macam fitur keamanan yang sudah banyak diterapkan seperti finger print ataupun dengan menggunakan face unlock. Namun kebanyakan fitur tersebut hanya mendukung untuk melakukan pengamanan untuk membuka kunci layar smartphone android saja. Untuk kalian yang sedang mencari tutorial mengunci aplikasi android dengan mudah dan terbukti aman, kalian bisa menyimak artikel berikut ini.

2 Cara Mengunci Aplikasi Android

Cara yang akan saya jelaskan kali ini adalah dengan cara menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau tanpa menggunakan aplikasi. Untuk cara yang kedua ini, pastikan smartphone android kalian sudah support dengan menggunakan cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Menggunakan 360 Security

  1. Pertama kalian harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi 360 security di play store smartphone kalian secara gratis.
  2. Setelah aplikasi berhasil di install, langsung saja klik menu yang ada di pojok kiri atas dan pilih menu App Lock.
  3. Lalu akan muncul deretan aplikasi yang ada di ponsel android milik kalian, da langsung saja centang aplikasi mana yang akan kalian kunci.
  4. Setelah kalian pilih aplikasi yang akan kalian kunci, kalian akan dimintai untuk membuat pola atau pin untuk dapat mengakses aplikasi yang kalian kunci tersebut.
  5. Setelah itu klik konfirmasi dan selesai

Tanpa Menggunakan Aplikasi

  1. Pertama kalian buka aplikasi pengaturan yang ada di p onsel android kalian.
  2. Setalah itu scroll ke bawah sampai kalian menjumpai menu Pengaturan Tambahan dan klik privasi.
  3. Di dalam menu privasi ini kalian pilih Lock Individual Apps dan tap Choose Apps to Lock.
  4. Selanjutnya kalian pilih aplikasi yang akan kalian kunci dan membuat pola yang digunakan untuk membuka aplikasi tersebut.
  5. Jika polanya sudah selesai kalian buat maka aplikasi kalian sudah terkunci.
  6. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengunci Sinyal 4G Di Android

Nah, itu tadi merupakan 2 cara mudah untuk mengunci aplikasi di android. Jika smartphone kalian belum support atau tidak ada pengaturan seperti yang ada di cara yang kedua, maka kalian bisa menggunakan cara yang pertama.

MDNTekno
Like a technology for my life.
http://Mdntekno.com

Leave a Reply