Home Tips & Trick Cara Menghapus Suara Dari Video di Android

Cara Menghapus Suara Dari Video di Android

24
0

Apakah Kamu ingin tahu cara bagaimana menghilangkan suara dari video menggunakan HP Android kamu miliki? Bisa saja kok, jaman sekarang apa sih yang tidak bisa ketahui? Jaringan internet sudah ada, akses untuk mengetahui informasi juga sudah banyak bertebaran dimana-mana, santai saja.

Ketika sedang menggunakan Android kamudian video kamu memiliki suara yang tidak menyenangkan dan juga sangat mengganggu, hal ini biasanya akan sangat membuat risih dan membuat malas untuk menggengam smartphone bukan?

Terlebih lagi ketika kamu ingin sekali melihat video tersebut tapi saat itu kamu sedang tidak membawa heandset, pasti gawat bukan? Dan saat itu kamu malu karena ingin melihat tontonan dewasa dan tidak mungkin juga untuk memperbesar suara didalam keramaian. Kamu bisa mengatasinya dengan membaca cara menghapus suara dari video di HP Android sebagai berikut.

Ada 2 cara yaitu dengan Movie maker dan juga Cloud Convert, berikut.

Cara Pertama

  1. Kamu perlu menginstal beberapa aplikasi pendukung, yaitu Cut, Join, CloudConvert, Converter MP3 dan yang paling bagus biasanya Movie Maker. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Movie Maker melalui google play store atau bahkan apple play store tidak dipungut biaya apapun atau gratis.
  2. Kemudian, kamu bisa membuka aplikasi tersebut, lalu pilih opsi “add” yang sudah tertera pada menu opsi “video”
  3. Langkah selanjutnya, kamu tunggu beberapa saat hingga kemudian video dapat memuat dengan maksimal. Lama atau tidaknya proses, yang mempengaruhi biasanya adalah bentuk size video tersebut, jika proses sudah selesai 100% kamu bisa klik pada tab “Edit”
  4. Lalu, kamu klik “video volume” lalu kamu bisa sesuka hati mengubah beberapa fitur seperti suaa menjadi tidak ada(bisa menggesernya kearah kiri saja)
  5. Yang terakhir, kamu klik opsi “file” lalu menuju ke “save movie” dan kemudian format video yang sudah jadi tersebut untuk bisa direkomendasikan dengan size yang kamu inginkan. Lebih bagus sih 720p saja agar hasilnya bisa memuaskan.
  6. Jika semua prosesnya sudah jadi dan beres, kamu klik “play” video tersebut dengan cara “open folder” dan saksikan video tersebut dengan aman tanpa gangguan oleh orang sekitar kamu.

Jika video tersebut sudah kamu pilih, kemudian secara otomatis tahap yang sebelumnya akan memulai proses dalam pengecilan suara atau bahkan tidak bisa bersuara apapaun lagi. Video yang telah kamu pilih, sudah dalam keadaan tidak bersuara dan sangat aman kamu lihat walaupun dalam keadaan banyak orang dan ramai akan orang.

Cara kedua

  1. Kamu bisa menginstall aplikasi Cloudconvert di google play store kamu terlebih dahulu
  2. Kemudian kamu memilih opsi “select file” dan lalu pilih video mana yang akan kamu mute
    suaranya
  3. Kemudian akan ada penampakan seperti dibawah ini, kamu bisa klik yang opsi bergambar
    tang kecil dipojok kanan atas
  4. Kamu akan diboyong kebagian conversion options, dan dibagian ini kamu bisa menjumpai
    “audio conec” dan selanjutnya kamu klik “none” dan klik “oke” jika setuju.
  5. Selanjutnya klik “start conversion”
  6. Tunggu beberapa waktu hingga prosesnya selesai, jika sudah selesai kamu klik untuk
    mendownload file video yang sebelumnya sudah kamu masukan.

Nah, itu dia beberapa cara bagaimana menghilangkan suara dari video diAndroid kamu nih, mudah kok. Bisa kamu praktekan dimana saja, namun saya sarankan sih jangan menggunakan terus-menerus karna tidak baik kan hehe.

Baca Juga: Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Di Format

Kamu bisa leluasa menonton video yang lebih bermanfaat dan bisa juga dengan leluasa memperbesar volume dan tidak takut untuk ketahuan banyak orang. Sebaiknya sih gunakan smartphone kamu dengan bijak dan juga berfaedah, agar biar berkah juga dalam penggunaannya sih, betul?