Tips & Trick

Cara Menggunakan VPN di iPhone dan iPad

Pernahkah kamu dengar kata aplikasi VPN? VPN adalah sebuah perangkat aplikasi yang sangat memungkinkan dapat masuk ke akses internet berbasis private dengan cara virtual. Untuk sebagian orang VPN bisa diartikan sebagai aplikasi penting agar bisa menerobos akses internet yang sudah diblokir oleh pemerintah.

Bahkan VPN disebut-sebut sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat untuk mengerjakan tugas tertentu. Bukan hanya diAndroid saja, namun untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad pun berlaku dalam penempatan VPN didalamnya dan bisa leluasa dalam mengaksesnya. VPN juga bisa dijadikan jalan alternative untuk kebutuhan pada iPhone.

Berikut cara menggunakan VPN di iPhone dan juga iPad :

Loading...
  • Awal mula penggunaan VPN di iPhone dan iPad, kamu bisa masuk kedalam aplikasi VPN terlebih dahulu. Namun sebelum itu, kamu perlu masuk kesetting iPad dan iPhone kamu dahulu.
  • Kemudian, klik pada opsi “General” dalam bahasa inggris atau bahasa indonesianya “Umum” pada settingnya.
  • Lalu, klik opsi VPN yang sudah tertera pada settingnya.
  • Dan, ada sebuah pernyataan yang tertera untuk klik “tambahkan konfigurasi VPN” tersebut.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengatur alih pengaturan pada layar iPad dan iPhone kamu, dan kemudian mengatur ulang “Deskripsi” hide.me. VPN dan kemudian kamu diharuskan untuk memilih opsi server dalam anggota tersebut, dan masukan alamat kamu ke dalam “Server”, kemudian masukan kembali alamat identitas kamu secara lengkap pada “Akun” kamu sendiri, dan juga “Kata sandi” “Remote ID”
  • Tahap selanjutnya, kamu akan menjumpai opsi tombol yang menunjukan koneksi agar bisa menyambungkan VPN kedalam internet, kemudian kamu klik opsi tersebut.
  • Koneksi terhubung, kemudian status akan tertera pada menu bar. Dan, kamu bisa menggunakan VPN sesuka hati untuk mengakses beberapa jaringan yang sebelumnya tidak bisa kamu masuki, kamu hanya perlu memasuki pengaturan VPN dalam akun kamu untuk jaringannya.

Nah, itu dia beberapa cara penggunaan VPN untuk iPad dan iPhone nih. Bagaimana? Mudah sekali bukan? Jangan beranggapan bahwa menggunakan perangkat iOS bisa mempersulit kamu dalam menggunakan perangkat aplikasi seperti halnya VPN ini, betul tidak? VPN memang tidak begitu familiar disebagian orang, ada yang mengenali dan malah menjadi pelanggan setianya. Atau bahkan, ada yang sama sekali belum mendengar dan mengetahui jenis aplikasi yang satu ini.

Baca Juga: Cara Download File Di Github Dan Gitlab

Cara mendownload VPN juga gampang sekali, kamu hanya memerlukan jaringan internet dan juga paket dana, kemudian kamu masuki google play store atau apple play store yang tertera pada smartphone kamu, lalu masuk dan ketik kata VPN dipencarian dan kemudian akan muncul beberapa aplikasi VPN yang tertera, semuanya bisa digunakan, tapi lebih baik kamu menggunakan VPN yang memang sudah banyak orang gunakan saja ya.

MDNTekno
Like a technology for my life.
http://Mdntekno.com

Leave a Reply