Home Tips & Trick Cara Menggunakan Proxy di Android

Cara Menggunakan Proxy di Android

208
0

Satu lagi cara agar anda dapat membuka website yang di blokir pemerintah adalah dengan menggunakan proxy, selain menggunakan VPN dan browser anda juga dapat menggunakan proxy untuk mengakses website maupun situs yang di blokir oleh pemerintah bahkan proxy di percaya jauh lebih aman dibandingkanVPN maupun browser.
Fungsi dari proxy itu sendiri mirip dengan VPN maupun SSH yang di gunakan oleh pengguna internet sebagai pelindung atau pengaman ketika anda sedang berselancar menjelajah dunia maya, seperti browsing maupun download.

Proxy juga dapat merubah alamat IP pengguna menjadi alamat IP Negara lain agar terhindar dari blokir sehingga identitas anda tersembunyi dan akan terbaca sebagai pengguna dari Negara lain yang dapat dengan leluasa membuka situs maupun website yang di blokir oleh pemerintah Indonesia.

Cara Menggunakan Proxy di Android

Untuk cara menggunakan proxy di androidada dua cara yaitu menggunakan setting network pada HP dan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut kami bagikan beberapa tips yang perlu anda coba untuk menggunakan proxy di android anda.

Menggunakan Setting Proxy Melalui Setting di HP

  • Pilih menu setting atau setelan kemudian pilih SIM card & Mobile network
  • Pilih salah satu diantara dua kartu yang akan anda gunakan sebagai proxy, misal SIM 1 maka anda pilih SIM 1 atau SIM 2 maka anda pilih SIM 2
  • Kemudian muncul menu selanjutnya, pilih access point name
  • Kemudian pilih kolom proxy dan port sesuai yang anda punya ( proxy dan port dapat anda cari di internet dengan gratis dan terdapat banyak pilihan, silahkan pilih sesuai keinginan anda)
  • Setelah itu klik OK, cukup proxy dan port saja yang di ganti. Untuk kolom lainnya tak perlu diganti, biarkan sesuai pengaturan defaultnya
  • Setting selesai, anda dapat menggunakan HP anda untuk browsing dan searching website yang di blokir oleh pemerintah.

Menggunakan aplikasi VPN tambahan

Selain setting di HP anda, menggunakan proxy juga dapat anda lakukan dengan menambahkan aplikasi VPN yang banyak terdapat di Playstore maupun app store. Saat ini sudah banyak pengembang aplikasi yang membuat aplikasi VPN dengan berbagai fitur yang memudahkan dan memanjakan penggunanya beberapa diantaranya dapat anda unduh dan tidak sedikit pula yang harus berbayar dan mengharuskan anda membayar iuran tiap bulannya.

Biasanya untuk aplikasi VPN berbayar memiliki banyak sekali kelebihan dan keuntungan bagi penggunanya. Untuk dapat menggunakan VPN ini anda harus mengunduh dulu caranya buka aplikasi palystore maupun appstore anda kemudian ketikkan VPN Proxy maka akan muncul berbagai aplikasi penyedia layanan VPN proxy yang dapat anda pilih. Pilihlah salah satu yang menurut anda paling bagus, lihat review dari penggunanya kemudian install dan gunakan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik 2019

Demikianlah cara setting proxy di HP android anda dengan mudah dan perlu anda coba. Sekarang ini sudah banyak cara untuk mengakses situs maupun website yang di blokir oleh pemerintah salah satunya dengan proxy ini.
Namun jika anda sudah tidak menggunakannya lagi lebih baik di setting ke menu awal lagi jadi setting proxy hanya digunakan ketika anda akan mengakses situs atau website yang di blokir oleh pemerintah saja. Selamat mencoba dan ingat jangan terlalu sering mengakses situs yang negative yak arena lebih baik gunakan waktu luang anda untuk hal-hal yang positif.