cara mengetahui pemilik nomor
Tips & Trick

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Telepon Misterius

MdnTekno – Cara mengetahui pemilik nomor telepon yang tidak dikenal sebenarnya sangat mudah. Karena bagi sebagian orang menerima panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal terkadang membuat risih, apalagi jika mendapatkannya secara terus-terusan.

Nah daripada anda galau atau penasaran terhadap nomor yang tidak dikenal, cobalah simak rangkuman berikut ini. Informasi berikut dapat membantu anda melepaskan rasa penasaran tersebut.

Contents

Loading...

2 Cara Mengetahui Pemilik Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Aplikasi GetContact

Sebuah cara mengetahui pemilik nomor telepon yang tidak dikenal alias nomor misterius bisa dengan menggunakan aplikasi GetContact. Aplikasi ini tersedia untuk perangkap android maupun iOS. Jika anda belum tahu menggunakannya, berikut caranya untuk diketahui.

  1. Unduh aplikasi bernama GetContact dari google play store atau app store.
  2. Kemudian buka aplikasi yang sudah diunduh.
  3. Log in menggunakan akun google/facebook, pilih salah satu. Tapi anda juga bisa melakukan log ini dengan memasukkan nama dan email di kolom yang tersedia.
  4. Ketuk search by number (pencarian berdasarkan nomor) untuk memasukkan nomor telepon yang membuat anda penasaran. Lalu tekan enter.

Setelah itu anda akan dapat melihat ID serta banyaknya tagar dari si pemilik nomor. Dari tagar itu jugalah sebagai petunjuk yang membantu anda untuk mengetahui nama si pemilik nomor.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi ‘call history’ untuk mencari tahu pemilik nomor handphone yang pernah menghubungi anda.

Aplikasi GetContact bisa digunakan beberapa kali sebelum habis batas pencarian (limit). Jadi untuk mengakalinya lakukan saja pembayaran (langganan bulanan) untuk layanan premium.

TrueCaller

Ini adalah layanan lewat website yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui identitas si pemilik nomor misterius. Layanan TrueCaller ini bisa diakses melalui PC. Langkah-langkah menggunakannya meliputi:

  1. Kunjungi laman TrueCaller, yakni https://truecaller.com.
  2. Lakukan sign ini dengan mengklik menu sign in pada daftar menu di sebelah kiri.
  3. Selanjutnya gunakan proses masuk dengan akun google atau masuk dengan Microsoft.
  4. Setelah itu ketik nomor ponsel yang membuat anda galau dan penasaran. Tapi pastikan kode negaranya sudah sesuai. Misalnya +62 untuk kode negara Indonesia.

Jika sudah selesai melakukan langkah yang terakhir maka nantinya akan muncul foto frofil, nama, serta alamat email dari si pemilik nomor. Tapi biasanya kelengkapan informasi setiap nomor berbeda-beda.

Anda dapat mengaksesnya secara mudah dan gratis meski hanya bisa digunakan untuk beberapa kali pakai saja sebelum mencapai limit.

Leave a Reply