Home Tips & Trick Cara Mengatasi Smartfren Mifi Tidak Connect ke Internet

Cara Mengatasi Smartfren Mifi Tidak Connect ke Internet

360
0

Salah satu modem yang dikeluarkan oleh smartfren andromax adalah modem smartfren MiFi. Sejak diluncurkannya modem ini, ternyata banyak juga orang yang langsung menggunakan modem ini untuk keperluan connect ke internet.

Namun, di beberapa kondisi ternyata modem smartfren MiFi ini tidak dapat connect ke internet. Hal ini memungkinkan kita untuk tidak dapat mengakses internet karena tidak adanya koneksi. Lantas bagaimana cara yang untuk mengatasi smartfren MiFi yang tidak connect ke internet?

Cara Mengatasi Smartfren Mifi Tidak Connect Ke Internet

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengatasi Smartfren MiFi tidak connect ke internet:

  1. Langkah paling awal yang dapat kita lakukan adalah dengan mencari jangkauan sinyal internet smartfren. Smartfren MiFi tidak dapat connect biasanya disebabkan karena jangkauan sinyal internet smartfren nya belum memadai. Hal ini karena jangkauan sinyal dari smartfren sendiri belum terlalu luas. Oleh karena itu carilah spot-spot tertentu yang memungkinkan smartfren MiFi dapat connect dengan lancar.
  2. Langkah kedua adalah dengan mencoba untuk mengecek apakah Smartfren MiFi kita tersebut sudah aktif data roaming nya atau belum. Jika belum aktif, maka terlebih dahulu harus Anda aktifkan data roaming tersebut. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi Mylink Mxx (sesuaikan dengan jenis modem yang sedang kalian gunakan), jika sudah langsung masuk ke menu pengaturan lalu pilih operator jaringan, selanjutnya pilihlah data roaming dan aktifkan data roaming tersebut dengan cara menggesernya ke sebelah kanan.
  3. Jika Smartfren MiFi kita tidak dapat connect ke internete, maka tidak ada salahnya kita mencoba untuk menghubungkan Smartfren MiFi tersebut dengan perangkat lainnya. Kita dapat mencoba untuk menghubungkannya dengan smartphone yang lainnya atau menghubungkannya dengan menggunakan computer atau PC.
  4. Salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh masyarakat umum untuk mengatasi jika Smartfren MiFi tidak dapat connect ke internet adalah dengan mematikan smartfren tersebut kemudian melepas baterai dari smartfren itu sendiri. Jika sudah melepas baterai smartfren ini, biarkan baterai terlepas sampai kurang lebih sekitar 1 menitan, lalu pasang kembali baterai pada smartfren kemudian hidupkan kembali perangkat.
  5. Jika kita tidak ingin mematikan kemudian melepas baterai dari Smartfren MiFi, cara yang paling mudah yaitu dengan me – restart smartphone atau computer Anda. Pada beberapa kondisi, terkadang setelah kita melakukan restart smartfren MiFi akan dapat connect kembali.
  6. Di Smartfren MiFi biasanya terdapat tombol WPS. Nah, fungsi tombol WPS ini adalah untuk mengamankan konektivitas atau jaringan antara perangkat yang mencoba untuk terhubung ke Wifi dengan perangkat yang sudah terhubung. Jika Smartfren MiFi Anda tidak connect ke internet, maka cobalah untuk mematikan kemudian menghidupkannya kembali tombol WPS ini. kemudian jika sudah dihidupkan, cobalah untuk mengakses internet kembali.
  7. Langkah terakhir jika langkah-langkah atau cara-cara yang sudah disebutkan masih saja tidak memberikan hasil, maka kita dapat melakukan reset pada Smartfren MiFi. Caranya yaitu dengan menghidupkan MiFi kemudian jika sudah hidup bukalah cover penutup baterai yang terletak di bagian belakang, terdapat tombol yang digunakan untuk me – reset MiFi, tekan tombol tersebut dan tahan selama beberapa detik. Dengan cara ini maka secara otomatis, smartfren MiFi akan kembali ke pengaturan yang awal.

Demikian merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi Smartfren MiFi tidak connect ke internet. Baca Juga: Cara Mengatasi Kode Captcha Yang Tidak Muncul