Tips & Trick

Cara Memotong Video di Android dan PC

Dunia edit video memang kini terus mengalami kemajuan dengan hadirnya berbagai macam video kreatif yang banyak tersebar di jejaring sosial media khususnya. Jadi tak heran apabila sekarang banyak orang yang menekuni profesi tersebut untuk di jadkan lapangan pekerjaan oleh mereka.

Hasil yang bsa di dapatkan oleh seorang video editing juga tak main main. Mereka bisa meraup keuntungan jutaan bahkan hingga ratusan juta setiap bulannya, lewat video kreaif yang mereka ciptakan akan dan bisa di unggah di youtube untuk bisa mendapatkan uangnya. Hal ini biasa disebut dengan istilah youtuber, dimana kini telah terdapat banyak sekali youtuber sukses di seluruh dunia yang mampu menghasilkan uang lewat video yang mereka unggah.

Tentu sangat menjanjikan sekali bukan, apalagi di dunia digital yang sudah sangat berkembang seperti saat ini dimana banyak orang yang memanfaatkan kemajuan internet sebagai penghasilan mereka. Tentu saja untuk bisa menjadi editing video profesional dibutuhkan w aktu dan latihan yang tidak sebentar. Ada beberapa teknik yang harus di kuasai oleh para editing video profesional untuk menghasilkan video kreatif yang menarik minat banyak orang untuk menontonya.

Loading...

Salah satu teknik dasar paling sederhana yang harus kalian kuasai terlebih dahulu adalah teknik pemotongan video. Teknik pemotongan video merupakan teknik dasar sederhana yang harus kalian kuasai sebelum belajar ke teknik yang lebih rumit lagi. Untuk kalian yang ingin belajar teknik memotong video, kalian bisa j uga menggunakan hp kalian terlebih dahulu apabila kalian belum memiliki laptop. Nah, untuk kalian yang masih bingung caranya langsung saja akan saya bahas tentang cara memotong video di android dan pc dengan mudah.

Memotong Video di Android

Untuk cara memotng video di android sendiri dapat kalian lakukan dengan langkah langkah yang mudah. Apalagi kini banyak sekali aplikasi editing video yang bisa kalian unduh secara gratis di play store kalian. Untuk kali ini saya sarankan agar kalian menggunakan aplikasi editing video inShot sebagai apliaksi untuk latihan editing video kalian. Berikut ini caranya :

  1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi inShot di playstore android kalian dan install.
  2. Setelah kalian install aplikasi tersebut kemdian jalankan apliaksi tersebut dan langsung klik menu Video.
  3. Lalu akan muncul daftar vdeo yang ada di ponsel kalian, kemudian kalian tinggal pilih video mana yang akan kalian edit.
  4. Setelah video kalian pilih, lalu kalian klik menu Trim yang terletak di pojok bawah paling kiri.
  5. Kemudian kalian arahkan kotak berwarna hijau dan pilih bagian video yang akan kalian potong.
  6. Sisa video yang tidak kalian pilih nantinya akan dibuang dan kalian tinggal klik Simpan dan selesai.

Cara Memotong Video di PC

Berbeda dengan cara memotong video dengan android, jika kalian memotong di pc kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan lagi untuk memotong video yang akan kalian pilih. Kalian bisa melakukannya dengan mudah melali beberapa cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

  1. Untuk bisa memotong video di PC tanpa menggunakan bantuan aplikasi, kalian bisa membuka situs Online Video Cutter di browser kalian.
  2. Pada halaman awal web ini, kalian langsung saja klik Pilih File dan cari video yang akan kalian potong.
  3. Setelah kalian pilih video, maka video yang kalian pilih akan tampil di layar website dan arahkan video yang kalian pilh. Video yang tidak kalian pilih secara otomatis akan terhapus.
  4. Selanjutnya tinggal kalian klik simpan dan unduh. Setelah selesai di unduh maka video akan tersimpan di folder kalian.
  5. Selesai.

Nah itulah bagaimana cara untuk memotong video di android dan cara memotong video di pc atau komputer. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga: Cara Menghapus Suara Dari Video Di Android

MDNTekno
Like a technology for my life.
http://Mdntekno.com

Leave a Reply