Tips & Trick

Cara Membuat Stiker Animasi Whatsapp di Aplikasi Lain

MdnTekno – Pengguna whatsapp kini sudah bisa mengetahui cara membuat stiker animasi melalui bantuan aplikasi lain lalu mengimpornya ke whatsapp. Fitur stiker animasi atau stiker bergerak saat ini memang tengah populer dalam ruang chat whatsapp. Selain lucu, stiker terkadang sudah menjadi perantara yang praktis dalam hal balasan pesan yang ingin disampaikan. Ini sangat cocok untuk orang yang sedang malas mengetik pesan teks.

Terkini di Indonesia, Brazil, dan India, fitur stiker animasi sudah bisa diunduh dari pihak ketiga. Artinya pengguna dapat membuat sendiri stiker animasinya di aplikasi lain lalu mengimpornya ke whatsapp. Meski demikian fitur baru ini mulai hadir di whatsapp perangkat android versi 2.21.3.19 dan iOS versi 2.21.31.2.

Cara Membuat Stiker Animasi Whatsapp

Menurut situs WA Beta Info, pengguna WA bisa membuat stiker animasi di aplikasi lain misalnya sticker maker. Aplikasi ini juga sudah tersedia pada 2 jenis perangkat, android dan iOS.

Loading...

Untuk menggunakannya, pengguna bisa membuat paket stiker yang berisi 30 buah stiker, baik statis maupun animasi. Bisa pula menambahkan GIF maupun video. Jika anda menambahkan video, nantinya format video tersebut akan terkonversi menjadi GIF. Caranya cukup mudah, klik salah satu kotak yang masih tersedia. Sesudah itu pilih sumber penyimpanan file anda.

Lantas jangan lupa juga untuk memberi nama dan menambah ikon stiker di bagian kotak paling atas. Pilih ‘add to whatsapp‘ yang berada di bagian sisi bawah. Namun perlu diingat bahwa untuk bisa mengimpor stiker ke whatsapp perlu setidaknya 3 buah stiker di dalam satu paket.

Saat menggunakan stiker maker, nantinya ukuran foto, video, atau GIF secara otomatis akan dikecilkan saat mengunggah file. Tapi untuk stiker statis, pengguna bisa menambahkan teks atau kata-kata, bahkan hingga mengatur warna yang dikehendaki.

Sementara itu beberapa fitur sticker maker hanya akan tersedia untuk pengguna premium saja. Dimana sudah termasuk opsi bebas iklan. Anda yang sudah mengimpor stiker ke WA, paket stiker tersebut nantinya langsung ditambahkan ke ‘my sticker‘. Dengan demikian anda sudah bebas untuk memakai stiker saat melakukan percakapan dan mengirimkan ke teman-teman.

Leave a Reply