Home Tips & Trick Cara Membuat Ponsel Andriod Jadi Mouse Atau Trackpad Laptop

Cara Membuat Ponsel Andriod Jadi Mouse Atau Trackpad Laptop

103
0

Terkadang masalah seperti rusaknya mouse dan ataupun trackpad di laptop membuat kita pusing. Tanpa mouse dan rusaknya trackpad praktis kita nyaris tak akan bisa melakukan apa-apa di laptop kita. Namun, di jaman sekarang yang sudah sangat canggih kamu tak perlu khawatir lagi. Karena ada satu aplikasi di Google Play Store yang bisa mengubah smartphone jadi mouse atau trackpad laptop yang rusak.

Aplikasi ini bernama WiFi Mouse HD, yang bisa kamu unduh dengan harga Rp64 ribu dari Play Store. WiFi Mouse HD akan menyambungkan layar smartphone dan mengubahnya menjadi trackpad, mouse nirkabel, joystick, trackpad laptop yang rusak, media remote control, hingga peranti untuk corat-coret dokumen atau menggambar layaknya menggunakan pentablet. Aplikasi ini akan mereplikasi sentuhan jari di layar smartphone sebagai kursor mouse pada komputer atau laptop, dengan bantuan konentivitas WiFi.

Dengan kata lain, agar bisa menggunakan fiturnya kamu harus membuat WiFi hotspot yang prosesnya dipermudah berkat adanya Mouse Server yang tersedia di situs resmi tim pengembang WiFi Mouse HD. Ada baiknya kamu menginstal aplikasi ini sebagai pencegahan atas terjadinya kerusakan pada trackpad, mouse, atau keyboard yang kamu gunakan. Sebab kamu tidak tahu kapan kerusakan bisa terjadi, WiFi Mouse HD bisa kamu jadikan sebagai rencana B ketika kamu butuh mouse di saat genting.

WiFi Mouse HD tidak gratis, namun jika kamu butuh alternatif yang bisa diunduh dengan cuma-cuma, pengembang aplikasi ini juga menyediakan versi gratisnya. WiFi Mouse HD Free adalah versi gratis dari WiFi Mouse HD, dengan limitasi berupa jangka waktu penggunaan yang terbatas hingga bentang waktu tertentu, atau dalam mode trial.