Home Tips & Trick Cara Download Torrent di Android dan Aplikasinya

Cara Download Torrent di Android dan Aplikasinya

27
0

Torrent merupakan cara download file melaulia plikasi tertentu yaitu aplikasi torrent yang memiliki kelebihan seperti kecepatan download yang lebih maksimal, informasi file yang sangat lengkap, file bagus asli dan orisinil kemudian juga tidak ada batasan jumlah download.

Torrent juga menjadi aplikasi unggulan untuk mengunduh file dalam jumlah yang sangat besar sekalipun karena salah satu kelebihan torrent adalah file yang anda download dapat anda pause dan dilanjutkan kembali setiap saat tanpa anda harus takut file yang di pause tersebut akan corrupt atau rusakk arena torrent secara otomatis akan melanjutkannya meskipun file tersebut sudah tertunda lama.

Torrent baisanya banyak di gunakan oleh para pengguna PC maupun laptop untuk mendownload film maupun game yang memiliki file besar karena aplikasi torrent sangat mendukung di PC maupun laptop. Namun seiring perkembangan jaman torrent juga dapat anda install di android anda.

Cara Download Torrent di Android adalah sebagai berikut.

Utorrent

Banyak aplikasi torrent yang dapat anda temui di play store maupun app store, namun ada salah satu aplikasi yang cukup terkenal dan terbukti bagus kualitasnya dan sudah jutaan kali di unduh dan di pakai oleh pengguna dengan nilai rating yang memuaskan namanya yaitu Utorrent.

Untuk mengunduh Utorrent anda masuk ke play store atau app store kemudian pilih tab pencarian dan masukkan kata Utorrent.

Cara Download Torrent di Android dan Aplikasinya

Tunggu beberapa saat maka akan muncul Utorrent pada bagian paling atas. Selain Utorrent juga akan muncul aplikasi torrent lain yang dapat anda unduh, namun saat ini kami akan membahas Utorrent terlebih dahulu.
Pilih Utorrent kemudiaan instal, Tunggu sampai installation completed atau instalasi selesai maka Utorrent otomatis sudah dapat anda gunakan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, cari file yang akan anda download kemuadian pilih tombol download yang ada pada website tersebut, saat anda memencet klik maka secara otomatis anda akan di arahkan untuk menggunakan beberapa pilihan untuk mendownload file salah satunya di situ akan muncul ikon Utorrent.

Pilih ikon Utorrent tersebut dan tunggu sampai download file selesai dan silahkan buka hasil download file tersebut dan bandingkan dengan hasil download menggunakan aplikasilainnya.

Baca: 3 Cara Menyembunyikan Data Atau Aplikasi Penting Di Android

LibreTorrent

Aplikasi yang satu ini memiliki dua keunggulan utama yakni yang pertama LibreTorrent merupakan aplikasi gratis yang dapat anda download dan install di HP anda, yang kedua Libretorrent adalah aplikasi gratis atau tanpa berbayar yang di dalamnya tidak ada iklan sedikitpun, maka jika anda menggunakan aplikasi ini anda akan merasakan menggunakan torrent gratis namun fasilitas seperti premium layaknya anda membayar iuran bulanan.

LibreTorrent Android

Banyak fitur yang terdapat pada aplikasi libretorrent diantaranya adalah dapat melakukan pengunduhan file yang tidak terbatas, mensuport proxy, dapat memindahkan file ketika sedang di download, memilih file dengan folder prioritas, dapat menjadwalkan kapan anda akan mendownload kapan anda akan menunda dan kapan anda akan melanjutkan lagi, RSS Manager dan masih banyak lainnya.

Demikianlah dua aplikasi torrent yang wajib anda pasang di android anda agar anda tidak kesusahan jika ingin mengunduh file dalam jumlahbesar, disamping dua contoh aplikasi torrent diatas masih banyak aplikasi torrent lainnya yang tersedia di playstore maupun appstore.

Jika kedua aplikasi tersebut kurang bagus menurut anda maka anda dapat mencobanya satu persatu hingga anda menemukan aplikasi torrent yang terbaik.