Home Aplikasi Cara Download Film Dan Video Netflix Di Android

Cara Download Film Dan Video Netflix Di Android

38
0

Bagi pecinta drama korea dan film-film lain nya, Netflix menjadi salah satu platform video streaming yang harus dimiliki di smartphone. Dengan bermodalkan kuota, kamu bisa menikmati banyak film maupun video di hp kamu. Namun terkadang menonton dengan cara streaming bisa dibilang sangat boros. Pasalnya kita hanya bisa sekali menonton dan jika ingin menonton film yang sama akan kembali menyedot kuota. Namun tak usah khawatir. Bagi kamu pengguna Android ada cara mendownload film dan video di Netflix. Berikut caranya :

1. Mengunduh saat sedang terhubung dengan WiFi
Langkah paling mudah dan murah untuk download tayangan Netflix favorit kamu adalah dengan menggunakan koneksi WiFi di rumah atau kantor untuk download film ke ponsel Android kamu.

2. Memastikan dukungan sistem operasi Android
Untuk mendapatkan layanan unduhan pada aplikasi Netflix, setidaknya ponsel kamu sudah harus menggunakan sistem operasi Android 4.4.2. Jika kamu belum melakukan pembaruan sistem operasi, maka sebaiknya lakukan update terlebih dahulu. Pembaruan sistem operasi biasanya juga akan berpengaruh pada versi aplikasi terbaru yang bisa kamu dapatkan. Dalam hal ini, setelah melakukan pembaruan sistem operasi, sebaiknya kamu juga melakukan pembaruan aplikasi Netflix melalui Google Play Store.

3. Persiapkan ruang penyimpanan microSD
Agar kamu bisa download film Netflix di Android dengan lebih praktis dan mudah, kamu perlu menyiapkan kapasitas penyimpanan untuk tayangan favoritmu. Salah satu keuntungan bagi pengguna Android adalah kapasitas penyimpanan yang besar. Jika kamu memilih untuk download tayangan di Android, kamu bahkan memiliki pilihan untuk mengalihkan konten ke kartu microSD. Hal ini ditujukan agar kapasitas penyimpanan internal pada ponsel kamu tidak penuh.

4. Mengaktifkan fitur Smart Download
Pengguna Android dapat mengaktifkan pengaturan Smart Downloads yang bisa menghapus episode yang sudah kamu tonton secara otomatis dan mengunduh lebih banyak episode selanjutnya. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh secara manual untuk dapat menyaksikan tayangan favorit. Pengguna Android dapat mengaktifkan (atau menonaktifkan) fitur Smart Downloads dengan membuka aplikasi Netflix dan membuka Pengaturan Aplikasi. Untuk mengubah pengaturannya, geser toggle Smart Downloads ke posisi On atau Off.

5. Pengaturan konten yang sudah di-download
Kamu bisa mengatur konten yang sudah diunduh dengan mengklik icon burger di bagian kiri atas layar. Kemudian, klik saja “My Downloads”.

Dari layar ini, kamu bisa menghapus film yang sudah diunduh. Untuk menghapusnya, klik icondi sebelah kanan judul, kemudian pilih “Delete Download”.

Berapa banyak film yang bisa kamu unduh? Semuanya tergantung kapasitas penyimpanan yang kamu punya. Jadi, pengguna Android hanya perlu menggunakan microSD dengan kapasitas besar untuk dapat mengunduh lebih banyak film.

Jadi, untuk kebutuhan hiburan tanpa akses internet, kamu sudah bisa menggunakan layanan Netflix di ponsel Android.