Home Tips & Trick Cara Download File di Mega Pada Android dan PC

Cara Download File di Mega Pada Android dan PC

233
0

Apa itu Mega? Seperti nama orang ya? Hehe. Mega sendiri adalah sebuah salah satu sarana penampungan untuk upload berbagai file menarik dan juga terpopuler pada jaman teknologi yang sekarang ini, mega ini sama halnya seperti zippyshare. Mega memang tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan zippyshare dan yang lainnya, akan tetapi mega ini dapat menyuguhkan cloud storage berbasis gratis yang lumayan cukup menarik dan oke.

Mega memang menyuguhkan kapasitas cloud storge yang lumayan besar, namun jika kita lihat proses downloadnya mungkin akan memerlukan kesabaran dan waktu yang cukup lama. Jika kamu memang berniat dengan mega ini, kamu bisa mengunjunginya di website mega cloud drive.

Berikut cara download file di mega melalui HP Android dan PC dengan mudah

Lewat PC/Komputer

Cara melakukan download file di mega melalui PC memang cukup banyak tahapannya, namun mudah kok untuk diikuti. Untuk awalannya kamu bisa memasuki browser, entah dari chrome, google ataupun yang lain dengan tujuan alamat ke mega.nz

Jika sudah kamu masih tetap pada browser yang sudah kamu loginkan pada mega, kemudian aktifkan akun mega kamu kemudian lanjut dengan cara yang ini:

  • Awalnya, kamu masuki ke folder meganya, lalu mencari file yang akan kamu download yang nantinya akan disalurkan di perangkat PC kamu. Kemudian kamu akan diboyong kepada kursor file, jika sudah kamu akan melihat jelas ada symbol titik tiga kebawah pada posisi kanan pojok bawah, kemudian klik symbol tersebut.
  • Kemudian kamu akan dihadapkan dalam pemilihan yang bervariasi, kamu hanya perlu memilih “download” lalu ke “standard download”.
  • Singkat cerita, file yang tadinya masih berada dimega, sudah menetap di PC/Komputer yang kamu miliki.
    Lewat HP Android

Cara yang satu ini terbilang hampir sama dengan cara menyimpan file dimega lewat PC/Komputer, namun yang membedakan hanya pada urutan langkahnya saja. Mega disebut-sebut sebagai aplikasi Android yang sudah ditetapkan menjadi resmi, bahkan bisa sangat memudahkan kita dalam menyimpan dan mengunduh file keberbagai server manapun, aman dan juga sangat bagus.

  • Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk/login ke folder pada aplikasi mega tersebut, kemudian kamu cari beberapa file yang akan kamu pilih untuk mengunduhnya. Hal ini bisa berbentuk file, gambar, video, dokumen pribadi, data dan yang lain-lain. Jika sudah, kamu tahan beberapa saat kepada file yang sudah kamu pilih agar mempermudah dalam mendownload.
  • Kemudian kamu akan dihadapkan dalam pilihan tertentu yang sudah tertera pada layar bagian atas. Kamu hanya perluk klik tombol opsi “Download”.
  • Dan selesai sudah, mudah bukan? Dengan proses yang singkat dan tidak banyak memerlukan waktu, kamu hanya perlu menunggunya dan mendiamkan proses tersebut hingga file yang sedang kamu download sudah menetap di Android kamu. Jika sudah, kamu bisa melihatnya pada file ekspoler yang memang sudah tersedia di folder Mega Download.

Nah, itu dia beberapa langkah-langkah mendownload file melalui aplikasi mega. Langkahnya sangat singkat, padat dan juga langsung keinti permasalahnnya bukan? Tidak hanya itu saja, langkah-langkah ini juga sangat efisiensi waktu ketika kamu sedang sibuk dengan kegiatan yang lain, dalam hal ini tidak cukup memberatkan kamu.

Baca Juga: Cara Menggunakan VPN Di IPhone Dan IPad

Mega memang aplikasi penyimpanan file, gambar, data, video dan juga yang lain-lain, fungsinya sangat bermanfaat bagi banyak orang.