Home Tips & Trick Cara Download Dan Baca Buku di Google Play Book

Cara Download Dan Baca Buku di Google Play Book

63
0

Siapa yang disini hobi membaca? Membaca adalah jembatan dalam meraih ilmu, ada banyak pepatah yang juga mengatakan bahwa membaca adalah cahaya ilmu. Secara singkatnya, membaca adalah sebuah kegiatan mengamati dan memahami tulisan agar bisa menambah wawasan bukan?

Nah, dengan semakin majunya tekonlogi jaman sekarang sedikit demi sedikit prinsip praktek dalam membaca juga berubah, berubah bagaimana?

Berubah yang dimaksud adalah hobi membaca jaman sekarang tidak melulu berpaku pada buku dan juga kertas-kertas lembaran saja, salah satu terobosan terbaru yakni membaca melalui alat elektronik yang disebut dengan Google Play Book, sebuah toko buku elektronik berbasis data ada yang gratis dan juga membayar, aplikasi ini sudah tersedia pada smartphone kamu.

Cara Download dan membaca buku di Google Play Book dengan mudah Berikut langkah-langkahnya :

1. Membuka aplikasi Google Play Store, kemudian kamu klik tab dengan opsi “Buku” yang sudah tertera pada bagian bawahnya. Kamu akan menjumpai beberapa jenis buku dengan beragam tema, namun buku-buku yang tercantum disini bisa didownload gratis dan ada juga yang harus dibayar. Nah, bagi kamu yang ingin membaca buku namun tidak ingin mengeluarkan uang sepersepun, kamu bisa memulainya dengan membaca yang gratis terlebih dahulu untuk menghemat biaya hehe.

2. Kemudian kamu klik judul buku yang kamu inginkan dibagian kolom pencarian.

3. Jika sudah akan muncul judul buku yang kamu inginkan, lalu akan tertera penjelasan pada halaman dan klik “ke koleksiku” untuk tahap selanjutnya.

4. Jika judul buku yang kamu pindahkan sudah berhasil ditambahkan ke koleksiku, maka judul buku yang kamu inginkan akan berubah status menjadi “Baca”, namun kamu ditugaskan untuk sekali lagi klik tombol “Baca” tersebut agar bisa membacanya.

5. Nah, kemudian aplikasi Google Play Book akan mempersilahkan kamu membaca buku yang telah kamu pilih sebelumnya sampai selesai.

6. Jika kamu berkenan ingin membuka dan juga melihat semua koleksi buku gratis dan berbayar yang telah kamu pilih, maka kamu bisa menjumpainya diaplikasi Google Play Book, pada aplikasi tersebut kamu bisa membaca buku jenis apapun yang kamu mau dan selera kamu hanya dengan menginstal di Google Play Store pada smartphone kamu.

Nah, itu dia beberapa langkah untuk mendownload dan juga membaca buku pada aplikasi Google Play Book, mudah dan praktis bukan? Anak jaman sekarang memang beda dengan anak jaman dahulu, anak jaman sekarang cenderung menghabiskan waktunya berlama-lama dengan smartphone genggamnya, maka dari itu kita harus memanfaatkan alat komunikasi canggih tersebut dengan sebaik-baiknya untuk hal yang berguna bukan?

Antara lain ya membaca buku melalui Google Play Book ini, selain menambah wawasan yang lebih luas, kamu juga bisa berlama-lama dengan smartphone kamu tanpa harus capek-capek membeli buku ditoko ataupun menggengam buku yang berat selama berjam-jam.

Namun, tidak selamanya bahwa alat tekonlogi jaman sekarang bisa membantu dengan maksimal, dalam kehidupan kita pun masih sangat membutuhkan media buku untuk memperlancar cara belajar kita, menggunakan smartphone untuk mencari ilmu pengetahuan saya harap itu hanya sebagai selingan dalam beraktivitas sehari-sehari saja.

Baca Juga: 8 Cara Merawat Baterai Laptop

Dalam membaca buku melalui smartphone dengan Google Play Book juga diharapkan jangan berlebihan, yang sudah kita tahu bahwa cahaya radiasi smartphone lebih berbahaya dibandingan dengan saat kita membaca melalui media buku, maka harus memperhatikan juga porsi waktu dan juga jumlah dalam membaca melalui smartphone ini ya.