Home Tips & Trick Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

38
0

Di era sekarang ini, WhatsApp menjadi aplikasi chat yang paling laris di gunakan. Bahkan, WhatsApp yang kini sudah di beli oleh Facebook mampu menggeser Blackberry Massenger (BBM) yang sejatinya lebih dulu eksis di kalangan pengguna smartphone. Hal itu tak lepas dari berbagai fitur yang terus di kembangkan olehdi WhatsApp yang nyaman di gunakan. Salah satu yang menonjol adalah fitur status yang bisa memajang berbagai foto, video pendek dan GIF.

Fitur status ini bisa dilihat oleh semua kontak yang kamu miliki, begitu juga sebaliknya jika kamu mengunggah status. Namun, ada kalanya kamu tidak ingin status WhatsApp-mu ini dilihat oleh sebagian orang yang ada di kontak WhatsApp-mu, seperti misalnya keluarga atau mantan. Nah, jangan khawatir, karena kamu bisa menyembunyikan status WhatsApp-mu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama-tama tentu saja buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih tab ‘status’
  2. Setelah tab ‘status’ terbuka, kamu klik ikon tiga titik yang ada di pojok atas sebelah kanan
  3. Di situ ada dua opsi, yakni ‘status privacy’ dan ‘setting’, pilih ‘status privacy’
  4. Sesudah membuka opsi ‘status privacy’, kamu akan melihat opsi lain yang merujuk pada siapa yang bisa melihat update statusmu, yakni:
    • ‘My Contacts’ guna memperbolehkan semua kontak melihat statusmu
      ‘My Contacts Except’ di mana tidak semua kontak bisa melihat statusmu. Kamu bisa membuat pengecualian kontak mana yang tidak bisa melihat
      ‘Only Share With’ di mana hanya ada beberapa kontak yang bisa melihat statusmu.
  5. Jika sudah menentukan pilihan kepada siapa status itu dibuat, kamu tinggal klik tombol done.

Selain bisa menyembunyikan status, para pengguna WhatsApp juga tetap bisa melihat status WhatsApp teman yang mungkin sudah lewat dari 24 jam meski status WhatsApp ini hanya bisa ditampilkan dalam waktu 24 jam. Kamu pun bisa lho menyimpan status tersebut untuk misalnya dibagikan ke orang lain. Berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama-tama kamu buka aplikasi My Files. Biasanya untuk beberapa smartphone, aplikasi ini sudah tersedia secara langsung, termasuk HP Xiaomi. Kalau tidak ada, kamu bisa kok mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store.

2. Setelah membuka My Files, kamu tinggal pilih Intenal Storage, lalu cari folder aplikasi WhatsApp

3. Ada banyak folder aplikasi WhatsApp. Yang harus kamu lakukan adalah membuka folder Media

4. Setelah folder Media terbuka, kamu harus menekan ikon tiga titik yang ada di pojok atas lalu pilih Setting dan aktifkan Show Hidden Files.

5. Nah, ketika Show Hidden Files ini sudah diaktifkan kamu bisa melihat folder baru bernama .Statuses. Buka folder tersebut dan kamu akan melihat status WhatsApp temanmu yang sudah terhapus.

Penting diingat bahwa status WhatsApp yang muncul di folder .Status ini akan muncul jika kamu sudah melihatnya terlebih dahulu. Jika belum kamu lihat, maka tidak akan muncul di folder ini.

Nah, lalu bagaimana menyimpannya? Sebenarnya ini sudah tersimpan di folder .Statuses. Namun, karena ini hidden atau tersemunyi, kamu bisa memindahkannya ke folder lain. Caranya tinggal tap lama di video atau foto dan pindahkan ke folder yang kamu inginkan.