Kamera Pop Up
Smartphone

Canggih, Tapi Ini Kelebihan dan Kekurangan Fitur Kamera Pop Up

MdnTekno – Salah satu inovasi terbaru dan menarik untuk produk gadget seperti smartphone yaitu fitur kamera pop up alias kamera tersembunyi. Kamera ini akan muncul saat pengguna menggunakannya. Namun begitupun fitur kamera pop up yang futuristis ini tentu memiliki kelebihan serta kekurangan.

Kelebihan Kamera Pop Up

  • Tampak Modern

Smartphone yang memiliki fitur kamera tersembunyi memberikan kesan yang lebih keren, canggih, serta modern. Apalagi beberapa perusahaan teknologi sekarang mencoba mendampiginya dengan suara menarik saat pop up keluar.

Loading...
  • Privasi Lebih Terjaga

Jaman sekarang peretas sudah bisa memasuki perangkat smartphone. Oleh karena itu fitur kamera pop up dapat menjamin privasi anda. Mengapa demikian. Karena mau tidak mau hacker harus menyalakan kamera depan sehingga hal ini bisa segera dapat anda waspadai.

  • Layar yang Penuh

Kamera depan tidak memakan tempat di layar sehingga bagian depan smartphone sepenuhnya adalah layar. Hal ini akan menyenangkan bagi gamers dan pengguna yang suka menonton.

Kelemahan Kamera Pop Up

Setelah menelaah berbagai kelebihan fitur kamera pop up, tentu kelemahannya juga tidak luput dari perhatian.

  • Bahaya Bila Tergeser

Bila fitur kamera pop up tidak digunakan secara hati-hati, maka kamera yang menonjol dari badan smartphone bisa patah. Oleh sebab itu selalu perhatikan arah tangan atau sesuatu benda yang dekat dengan kamera pop saat anda gunakan untuk kegiatan berfoto.

  • Pemakaian Baterai Lebih Besar

Kelemahan lainnya dari kamera pop up adalah konsumsi baterai lebih besar. Ini karena proses mekanisme saat mengeluarkan kamera membutuhkan energi. Semakin sering berfoto selfie maka memungkinkan baterai lebih cepat habis.

  • Umumnya Tidak Memiliki Kemampuan Water Resistant

Pada umumnya smartphone yang tidak memiliki kemampuan water resistant tidak tahan terhadap air. Hal ini dikarenakan adanya sela saat mengeluarkan kamera tersembunyi, air dapat lebih mudah masuk ke smartphone melalui sela tersebut.

  • Tidak Cocok Pada Lingkungan yang Berdebu

Debu atau partikel kecil yang menyusup ke sela-sela kamera pop up dapat mengganggu sistem kamera smartphone. Jadi pengguna smartphone yang memiliki fitur kamera tersembunyi sebaiknya selalu memperhatikan smartphone agar bebas dari debu.

Leave a Reply