Aplikasi yang Memudahkan Traveler
Aplikasi

Aplikasi Smartphone yang Memudahkan Para Traveler

MdnTekno – Untuk memudahkan para traveler, ada beberapa aplikasi smartphone yang bisa digunakan selama perjalanan. Apalagi saat musim pandemi seperti sekarang. Layanan aplikasi digital memang perlu digunakan. Bahkan sebetulnya beberapa aplikasi digital wajib untuk diinstal jika para traveler bepergian ke suatu tempat. Mau tahu apa saja jenis aplikasi tersebut?

1. Love Bali

Saat berkunjung ke pulau Bali wisatawan bisa mengunduh aplikasi Love Bali. Namun untuk dapat menggunakannya wisatawan harus mengisi data diri terlebih dahulu dalam aplikasi Love Bali. Nantinya di aplikasi ini, wisatawan bisa mendapatkan banyak informasi mulai dari objek wisata hingga acara-acara di pulau Dewata.

Loading...

2. eHAC Indonesia

eHAC Indonesia atau electronic health alert card adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk pelaku perjalanan antar negara. Secara umum aplikasi ini berfungsi layaknya kartu kuning dari Kemenkes. Nantinya para wisatawan diminta untuk mengisi data diri seperti nama, jenis kelamin, nomor KTP, dsb. Anda bisa mengunduhnya di perangkat android maupun iOS.

3. Jogja Pass

Jogja Pass akan menjadi paspor digital bagi anda yang mengunjungi daerah Yogyakarta. Sehingga di masa pandemi seperti sekarang, aplikasi ini wajib untuk anda unduh. Fungsinya yaitu memudahkan penelusuran kontak jika suatu saat muncul kasus pengunjung yang positif virus corona.

4. Transportasi Online

Saat liburan mengunjungi suatu tempat atau destinasi, transportasi online bisa diandalkan saat genting. Tak hanya bisa mengantarkan anda ke tempat tujuan, hal lainnya seperti memesan makanan dan mengantarkan barang pun bisa anda lakukan di aplikasi transportasi online. Beberapa aplikasi transportasi online di Indonesia yang bisa anda unduh yaitu gojek, nujek, grab, maxim, ASIA TRANS, dan masih banyak lagi.

5. Tawakkalna

Sebuah aplikasi dari pemerintah Arab Saudi yang wajib diunduh pada smartphone saat hendak menjalankan ibadah umrah. Bahkan para jamaah wajib menggunakannya sebelum masuk ke lokasi ibadah di tanah suci. Sebab di dalam aplikasi Tawakkalna, pengguna harus melampirkan hasil swab test PCR yang berlaku (48 jam) sebelum melaksanakan umrah. Kemudian saat sampai di pelataran masjidil Haram, jamaah juga harus memperlihatkan scan barcode.

Leave a Reply