Home Aplikasi 3 Aplikasi Editing Video Terbaik Yang Direkomendasikan

3 Aplikasi Editing Video Terbaik Yang Direkomendasikan

167
0

Kegiatan editing video tampaknya sudah menjadi hal yang tidak asing lagi dilakukan bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari semakin banyaknya aplikasi social media yang bermunculan saat ini.

Karena dengan adanya social media, bisa menjadi tempat untuk mengekspresikan perasaan yang sedang dirasakan lewat foto ataupun video yang diupload. Tidak jarang untuk mendapatkan hasil yang bagus pada saat diunggah ke social media. Terkadang mereka harus mengedit foto ataupun video yang ada sehingga lebih menarik untuk dilihat.

Membahas soal editing video tentu prosesnya tidak semudah editing foto. Banyak hal yang perlu diperhatikan dari mulai durasi, warna, pencahayaan dan hal lain yang perlu diperhatikan. Bagi kalian pengguna smartphone yang masih bingung aplikasi apa yang bagus untuk editing video.

Rekomendasi Aplikasi Editing Video Terbaik ini Kalian bisa coba beberapa referensi aplikasi editing video terbaik yang bisa digunakan pada smartphone kalian.

VivaVideo – Video Editor & Photo Movie

Aplikasi editing video VivaVideo adalah salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di seluruh dunia. Bagi kalian yang ingin belajar mengenai dasar-dasar editing video, kalian bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi VivaVideo penggunaannya untuk pemula cukup mudah.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menggabungkan beberapa video agar menjadi satu video yang utuh, sehingga hasil video lebih bagus dan menarik untuk dilihat.
Selain itu di aplikasi VivaVideo juga terdapat beberapa fitur yang bisa kalian gunakan untuk membuat video yang bagus dan menarik seperti fitur transisi, input text bahkan sampai fitur animasinya juga ada.

Hal lain yang tidak kalah menarik dari aplikasi VivaVideo adalah terdapat banyak pilihan filter, musik dan juga tema yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik video kalian.

Adapun kelebihan lain yang mungkin banyak disukai penggunanya adalah hasil videonya bisa dishare ke akun social media seperti facebook, twitter, instagram bahkan youtube dan masih banyak lagi lainnya.

FilmoraGO Free Video Editor

Bagi kalian yang ingin mengekspresikan video semenarik mungkin dengan mudah dan bebas watermark. Tampaknya kalian harus mencoba aplikasi editing video yang satu ini. Untuk tampilannya sendiri aplikasi FilmoraGO bisa dikatakan sederhana dan simple.

Dengan tampilan yang sederhan tentu akan memudahkan kalian dalam mengedit video seperti menambahkan efek yang menarik kedalam video kalian ataupun menambahkan musik kedalam video supaya lebih menyentuh.

Selain itu kalian juga masih bisa menambahkan efek menarik lainnya seperti menambahkan efek grafis animasi dan juga tema editing yang sudah disediakan FilmoraGo. Dengan berbagai fitur yang dimiliki FilmoraGO tentu proses editing video kalian akan lebih mudah dan cepat dengan hasil yang tidak jelek juga.

KineMaster Pro Video Editor

Bagi kalian yang ingin menjadi editor video profesional sepertinya kalian harus mencoba aplikasi editing video yang satu ini. Pasalnay aplikasi KineMaster banyak direkomendasikan oleh editor video profesional.

Walaupun banyak profesional editor video yang merekomendasikan aplikasi ini, tapi bagi kalian yang masih pemula juga tetap bisa menggunakannya. Banyak fitur yang menarik yang dapat digunakan di aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur Multiple Layer yang memudahkan kalian untuk menaruh berbagai macam efek, grafik ataupun audio serta masih banyak lagi lainnya.

Bagi kalian yang senang menggunakan green screen. Aplikasi KineMaster juga dilengkapi dengan fitur Chroma Key yang dapat mengubah green screen kalian dengan berbagai bacckground ataupun wallpaper lain yang menarik.

Bagi kalian yang ingin menghasilkan hasil editing video yang menarik dan bagus serta terlihat seperti hasil editor video profesional. Kalian bisa mencoba aplikasi editing video KineMaster.

Tentu dari ketiga aplikasi editing video diatas, mungkin ada yang pernah kalian coba atau bahkan sudah kalian coba semuanya. Semua aplikasi editing video pada dasarnya memiliki kemampuan yang sama bagusnya, tinggal bagaimana kalian memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi editing video tersebut supaya hasilnya bisa memukau penonton.

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian. Terima kasih. Baca Juga: 6 Keyboard Wireless Bluetooth Terbaik 2020