aplikasi pekerjaan arsitek
Aplikasi

7 Aplikasi Untuk Mendukung Pekerjaan Arsitek

MdnTekno – Berkat kecanggihan teknologi sekarang telah bermunculan berbagai aplikasi untuk mendukung sejumlah pekerjaan manusia, termasuk pekerjaan arsitek. Aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk menggambar desain rumah atau bangunan. Berikut sederet aplikasi untuk mendukung pekerjaan para arsitek.

Banyak arsitek profesional yang menggunakan aplikasi ini berkat keunggulannya dalam membuat gambar yang sangat detail. Anda bisa membuat gambar bangunan 2D secara teliti.

  • Revit Architecture

Aplikasi ini bisa membantu anda untuk membuat rancangan yang berkualitas secara 3D. Kemudian anda bisa membubuhi keterangan di dalamnya dalam format 2D. Meski lebih lazim digunakan para arsitek tetapi aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan desain grafis hingga structural engineering.

Loading...
  • 3D Studio Max

3D Studio max bisa dimanfaatkan para pekerja arsitektur untuk menghasilkan sebuah rancangan gambar bangunan secara detail. Namun sebenarnya bukan hanya para arsitek saja yang memanfaatkan aplikasi keren ini melainkan para pembuat game hingga animator untuk kebutuhan rendering. Sebab dalam aplikasi ini terdapat fitur editing. Bahkan versi terbarunya sudah dirilis. Anda bisa mengunduhnya.

  • Punch! Home Design

Punch! Home Design merupakan sebuah aplikasi hasil kombinasi NexGen dan LightWorks. Melalui kehadiran LightWorks dalam aplikasi ini akan membantu pengguna untuk menghasilkan design secara cepat hingga proyek arsitektur berjumlah besar. Sedangkan NextGen membantu pengguna untuk menampilkan hasil design yang realistik.

  • SketchUp

Aplikasi SketchUp ini bisa membantu anda dalam membuat gambar bagunan yang berkonsep tiga dimensi meski fiturnya tidak begitu canggih. Namun ada kelebihan yang membuatnya unggul yakni salah satunya anda bisa memadukannya dengan Vray. Perpaduan ini nantinya dapat menghasilkan gambar yang begitu realistik.

  • Archicad

Aplikasi Archicad sering juga dipakai oleh mahasiswa jurusan teknik arsitektur. Sebab aplikasi untuk arsitek ini mengusuk konsep ‘all in one’. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menggambar dalam bentuk 2D dan 3D.

  • Vectorworks Architecture

Fitur yang tersemat pada aplikasi Vectorworks Architecture ini terbilang rumit. Pasalnya pengguna harus mencermati dan mempelajarinya terlabih dahulu. Bila sudah sangat paham maka anda bisa memakai aplikasi ini secara optimal. Itu sebabnya aplikasi ini lebih sering digunakan oleh kalangan arsitek profesional. Aplikasi Vectorworks Architecture dapat membantu pekerjaan arsitek untuk merancang arsitektur lanskap.

Leave a Reply