Aplikasi

7 Aplikasi Catatan Keuangan Harian Terbaik di Android

Mengelolah alur keuangan harian, mingguan atau bulanan merupakan hal yang patut untuk dilakukan semua orang. Dengan demikian, kita mengetahui kemana saja atau untuk apa saja kita mempergunakan uang tersebut. Pencatatan alur pengeluaran maupun pemasukan uang pribadi bukan hanya dilakukan oleh para pengusaha atau bos. Kamu juga wajib untuk membiasakannya agar lebih teliti untuk pengelolahan keuanganmu.

Nah berikut ini rekomendasi aplikasi pembuat catatan keuangan harian di smartphone android kamu. Ketujuh aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik di Playstore yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma atau gratis. Apa saja? berikut ini.

Contents

Loading...

1. Catatan Keuangan

Catatan Keuangan

Aplikasi yang satu ini dari segi tampilan cukup simple dan sederhana. Namun, fungsi dan kegunaannya cukup kompleks dan lengkap. Mulai dari pencatatan harian, pendapatan, pengeluaran, laporan keuangan atau report bisa dilakukan di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mengexport laporan ke exel jika diperlukan.

Selain versi gratis, aplikasi yang satu ini juga tersedia versi berbayar. Namun, jika kamu hanya membutuhkan untuk pencatatan keuangan pribadi, kamu bisa menggunakan versi gratis saja.

2. Catatan Keuangan By Chad Verbruggen

Catatan Keuangan by Chad Verbruggen

Tidak jauh berbeda dengan fungsi aplikasi sebelumnya, Namun aplikasi yang satu ini cukup lengkap. Dan terlihat lebih rapi serta laporan dengan cart yang keren. Beberapa fitur andalah aplikasi yang satu ini antara lain Mencatat aktivitas pengeluaran dan pemasukan harian, Menghitung selisih/balance, Laporan aktivitas pencatatan keuangan per hari, bulanan, mingguan dan tahunan sehingga memudahkan user dalam memonitoring keuangannya, Export laporan berupa pdf, excel dan csv, Edit dan tambah kategori pengeluaran dan pemasukan, Backup, restore dan reset data, Fitur pencarian transaksi dan fitur keren lainnya yang bisa kamu nikmati gratis.

3. Catatan Keuangan Harian Simpel

Catatan Keuangan Harian Simpel

Hampir sama dengan aplikasi pertama, Aplikasi berikut ini terbilang sangat sederhana namun tetap memiliki fungsi pokok yang bisa kita gunakan. Seperti pencatatan pemasukan, pengeluaran serta selisi uang yang akan di tampilkan di halamawan awal. Mengelolah buku kas harian akan lebih mudah dengan aplikasi ini.

4. Catatan Keuangan by SukronMoh

Catatan Keuangan by SukronMoh

Sedikit berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, desain dari aplikasi yang satu ini cukup enak di pandang. Walau sejatinya fungsi utama setiap aplikasi ini adalah sama. Berikut ini fitur yang bisa kamu nikmati seperti Catat Pemasukan, Catat Pengeluaran, Laporan Harian dan Bulanan, Grafik Saldo. Grafik Pemasukan dan Pengeluaran, Grafik Pemasukan dan Pengeluaran Per-Kategori, Perencanaan Anggaran, Export CSV, Backup dan Load Database. Kamu juga bisa Ganti Password pada akun yang sudah kamu buat.

Baca: 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android

5. Pengeluaran

Pengeluaran

Dari segi tampilan, aplikasi yang satu ini cukup mumpuni dan memiliki desain yang baik. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu kamu mencatat pemasukan dan pengeluaranmu sehari-hari. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kemana saja uangmu pergi. Dengan demikian, kamu dapat merencanakan keuanganmu dengan lebih baik lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Rencana Belanja. Sebelum kamu berbelanja ke supermarket, catat terlebih dahulu barang apa saja yang akan kamu beli. Dengan adanya rencana belanja, kamu hanya akan berbelanja sesuai kebutuhan, dan itu akan menghemat uangmu.

6. Finansialku

Finansialku

Aplikasi pencatatan keuangan harian yang satu ini merupakan produk dari Finansialku. Tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Fungsinya sama dengan fungsi aplikasi lain yang ada pada pembahasan ini. Aplikasi keuangan Finansialku adalah cara mudah mengatur keuangan rumah tangga, sehingga Anda dapat mengontrol keuangan dan mencapai tujuan keuangan Anda. Anda dapat mencatat pemasukan, mencatat pengeluaran, membuat anggaran dan merencanakan keuangan (financial planning).

7. Buku Rekening

Buku Rekening

Buku Rekening merupakan salah satu aplikasi catatan keuangan harian offline. Baik untuk pribadi maupun untuk keluarga. Yang satu ini cukup modren. Baik itu tampilan laporan atau report yang tersedia atau fitur yang disediakan secara gratis.

Berikut fitur dan spesifikasi utama aplikasi ini adalah Catatan Keuangan, mencatat pemasukan dan pengeluaran (Debit & Kredit) keuangan, Catatan Keuangan dilengkapi dengan ekspor excel dan Laporan Grafis, Fitur Hutang Piutang, Fitur Budget / Anggaran, Fitur Sampel / Contoh, Menyimpan Data-data Rekening anda (Nomor, PIN ATM, dll), yang tersambung ke Catatan Keuangan, Menyimpan Daftar No rekening, Pencari ATM & Bank di peta dan fitur-fitur keren lainnya.

Nah itulah aplikasi android untuk catatan keuangan harian kamu. Kamu bisa menggunakannya untuk mencatan keuangan pribadi atau keluarga secara rutin.

MDNTekno
Like a technology for my life.
http://Mdntekno.com

Leave a Reply