Tips & Trick

5 Tips Dan Trik Perbanyak Followers Instagram

Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak di gemari para anak muda milenials. Dengan Instagram, kamu bisa memamerkan foto atau video yang kamu unggah untuk dilihat oleh para followers atau pengikut. Jumlah followers akan berpengaruh terhadap akun Instagram kamu. Jumlah followers yang banyak di Instagram bisa membuat kamu menjadi seorang social media influencer atau biasa di sebut Selebgram.

Dengan memiliki banyak followers kamu bisa berbisnis secara online dengan melakukan promosi melalui Instagram, berbisnis dengan endorsement, atau bisa kamu gunakan untuk kepentingan lainnya. Semakin banyak followers yang kamu miliki, maka kamu akan dinilai semakin eksis sehingga status sosial kamu pun akan meningkat. Selain itu, bagi penjual olshop (online shop) di Instagram, tentu akan sangat menentukan tingkat penjualan bila Instagram mereka memiliki followers yang banyak.

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan banyak followers di Instagram? Berikut tips dan trik yang bisa kamu lakukan :

Loading...

1. Sertakan caption yang menarik
Caption yang menarik dan mengandung cerita tentang makna foto yang kamu unggah atau cerita di balik pengambilan foto tersebut bisa menjadi inspirasi dan membuat orang tertarik untuk menunggu foto-foto kamu selanjutnya. Perlahan, orang-orang tersebut pun akan mulai mem-follow akun Instagram kamu.

2. Gunakan hashtag yang tepat
Hashtag (#) atau tagar (tanda pagar) sangat berpengaruh untuk kepopuleran akun Instagram kamu. Untuk menambah followers, gunakanlah hashtag yang tepat di foto-fotomu. Jangan lupa untuk menyisipkan hashtag di setiap foto agar pengguna lebih mudah untuk menemukan akun Instagram kamu. Setiap posting foto, usahakan menggunakan caption dan hashtag yang tepat sesuai target followers yang dituju dan sesuai juga dengan foto yang diunggah. Misalnya kamu mengirim foto tentang kosmetik, caption dan hashtag yang kamu pakai pun harus sekitar kosmetik atau hal-hal yang disukai wanita. Dengan begitu, target followers wanita pun akan lebih mudah menemukan Instagram kamu dan mulai mem-follow-mu.

3. Menambah followers Instagram dengan teknik “follow-unfollow”
Cara lain menambah followers Instagram yang bisa dilakukan adalah dengan teknik “follow-unfollow”. Cara ini bisa dilakukan dengan mencari akun Instagram yang memiliki followers cukup banyak, lalu kamu bisa masuk ke tab followers-nya, kemudian mulai follow orang-orang teratas dari followers akun Instagram tersebut. Dengan mem-follow akun-akun tersebut, biasanya kamu akan mendapatkan follow back karena biasanya mereka juga sedang mencari akun untuk di-follow. Teknik tersebut bisa kamu lakukan dengan cara mencari akun-akun Instagram selebriti, selebgram, atau siapa pun yang sedang viral.

Namun jangan follow banyak akun dalam satu waktu. Beri jeda setengah jam atau satu jam setiap akan mem-follow banyak akun, sebab pertambahan following dan followers yang terlalu cepat akan terasa terlihat tidak natural dan akun kamu bisa saja di-suspend oleh Instagram. Nah, setelah beberapa hari melakukan following dan telah mendapatkan banyak follow back, unfollow akun-akun tersebut. Hal tersebut dapat dilakukan karena tidak akan ada notifikasi ke masuk akun yang kita unfollow.

4. Menambah followers Instagram dengan berbagi di media sosial lain
Cara menambah followers Instagram selanjutnya dapat dilakukan dengan membagikan postingan kamu di media sosial lainnya. Cara ini bisa dilakukan dengan sinkronisasi, yakni menghubungkan Instagram dengan Facebook maupun Twitter kamu.

Dengan begitu, setiap kamu posting sesuatu di Instagram, postingan tersebut pun akan secara otomatis terkirim ke Facebook atau Twitter kamu. Dengan begitu, teman-teman media sosial kamu yang lain pun akan mulai mem-follow akun Instagram kamu.

5. Perbanyak konten di Instagram
Cara menambah followers Instagram selanjutnya adalah dengan memperbanyak konten Instagram kamu secara rutin. Di sini, kreativitas kamu pun diperlukan. Jadilah diri sendiri dengan membuat konten yang paling kamu sukai, lalu perbanyak konten Instagram dengan apa yang kamu sukai tersebut. Semakin menariknya akun Instagram kamu, maka makin banyak orang yang akan mem-follow kamu.

Leave a Reply