Spesifikasi

4 Drone Murah Terbaik, Cocok Untuk Pemula!

MdnTekno – Drone untuk pemula tidak harus yang berharga mahal. Karena biasanya pemula masih harus banyak belajar untuk mengoperasikan drone dan penting memilih merk terbaik untuk dipakai.

Tentunya kemunculan drone (pesawat tanpa awak) ini didorong oleh teknologi yang semakin maju. Adapun kemunculan drone ini tak lain adalah untuk memudahkan para kreator dalam berkreasi di dunia digital. Drone juga bisa dipakai di semua tempat dan lokasi. Berikut fungsi drone.

Contents

Loading...

Fungsi Drone

Secara umum, drone atau pesawat tanpa awak bisa difungsikan untuk berbagai kegiatan dan kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk kebutuhan komersil serta militer. Secara lebih luas, inilah fungsi drone.

1. Dapat digunakan dalam eksplorasi tambang dan minyak bumi

2. Membantu mendeteksi gambar/video dari kejauhan ketika terjadi bencana alam

3. Membantu para petugas pemadam kebakaran

4. Dapat menjadi bagian dari strategi dan taktik militer

5. Berguna memantau lalu lintas jalanan, khususnya di perkotaan

8. Untuk kegiatan fotografi atau pengambilan gambar dari jarak jauh

9. Membantu proses shooting dan youtuber

Nah bagi anda yang ingin membeli drone, beberapa drone ini dapat menjadi pilihan tepat untuk anda khususnya saat masih pemula.

4 Drone Murah Terbaik

DJI Spark

Drone mungil ini dibanderol agak mahal yakni kurang lebih Rp 5,3 jutaan. Namun sudah bisa terbang hingga selama 16 menit. Untuk memudahkan anda dalam proses pengambilan gambar, drone ini memiliki kamera yang sudah terintegrasi dengan GPS. Oleh sebab itu DJI Spark mampu menghasilkan rekaman video yang relatif mulus dengan frame rate 30 fps. Pertimbangkan!

Eachine E520s

Eachine E520s adalah produk drone lipat besutan Tiongkok dengan serangkaian fitur otomatis. Harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1,5 juta. Jangan khawatir, drone Eachine E520s telah dilengkapi dengan fitur GPS dan wifi berkecepatan tinggi hingga jarak 250 meter.

SYMA X8 Pro

SYMA X8 Pro terbuat dari bahan plastik dan memiliki rentang harga sekitar Rp 1,2 juta sampai Rp 1,5 juta. Untuk pilihan warna, anda bisa memilih warna merah atau putih. Meski berharga murah namun drone ini juga bisa menjadi rekomendasi tepat bagi anda saat masih pemula.

Potensic D85

Potensic D85

Pilihan selanjutnya untuk anda yaitu drone Potensic D85. Dengan drone ini anda sudah bisa merekam dengan resolusi HD. Beberapa mode penerbangan drone Potensic D85 berupa point of interest, return to home, serta mode folow me. Menariknya lagi drone ini punya kaki yang panjang. Anda sudah dapat memilikinya setelah merogoh kocek sekitar Rp 2,3 jutaan.

Leave a Reply