Home Aplikasi 4 Aplikasi Yang Digunakan Untuk Podcast

4 Aplikasi Yang Digunakan Untuk Podcast

58
0

Podcast adalah radio masa kini. Mengapa? Karena pada pandangan pertama memang terlihat seperti radio, tetapi datang dalam bentuk file audio di mana Anda dapat memainkannya kapan saja, di mana saja, dan tanpa harus mengikuti jadwal siaran seperti pada program radio pada umumnya.

Selain itu, podcast juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan. Tidak seperti YouTube atau blog, podcast menggunakan media audio untuk menyampaikan gagasan, gagasan, atau pengalaman yang bermanfaat bagi orang lain. Tapi, tetap saja Anda membutuhkan alat untuk melakukannya.

Berikut ini adalah aplikasi perekaman suara untuk podcast berbasis Android, yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas.

1. SoundCloud

Bagi Anda pecinta musik, aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi. SoundCloud adalah portal distribusi audio online yang telah banyak digunakan oleh musisi untuk memasarkan atau memperkenalkan musik yang mereka buat. Demikian juga, Podcaster – istilah untuk pembuat podcast – yang sering menggunakan layanan ini.

Jadi dengan aplikasi SoundCloud, Anda tidak hanya dapat menikmati banyak koleksi podcast, tetapi Anda juga dapat menikmati musik terbaru sekaligus. SoundCloud memungkinkan pengguna membuat Daftar Putar atau daftar musik sehingga Anda menyimpan podcast yang ingin Anda dengar lagi. Namun, mengingat SoundCloud adalah portal distribusi, aplikasi ini tidak memungkinkan pengguna untuk menambah saluran podcast lainnya.

2. Stitcher

Aplikasi selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Stitcher. Aplikasi ini memiliki desain sederhana dan akan menampilkan koleksi podcast terbaru di halaman utama yang akan muncul setiap kali Anda membuka aplikasi ini. Ini tentu saja membuat pengguna tetap terbarui.

Stitcher memungkinkan pengguna untuk menyimpan podcast yang kemudian dapat diakses melalui menu Listen Later. Kemudian di menu Browse Shows Anda dapat memilih saluran podcast berdasarkan kategori seperti Komedi, Bisnis, Pendidikan, dan lainnya. Saluran yang telah dipilih nantinya dapat diakses melalui aplikasi My Station.

3. Podkicker

Antarmuka aplikasi tidak sebagus dua aplikasi sebelumnya, tetapi Podkicker memiliki banyak fitur untuk dicoba. Terutama kemudahan menambahkan saluran podcast. Pengguna dapat menambahkan saluran podcast dengan melakukan sejumlah pencarian. Mulai dari iTunes, RSS, hingga koleksi podcast yang Anda miliki dalam bentuk file OPML.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik 2019

Pada tampilan utama Podkicker juga menampilkan koleksi podcast terbaru dari berbagai sumber seperti BBC News, TED Talk, HBR, dan lainnya. Anda dapat mengunduh semua podcast ini melalui aplikasi ini untuk mendengarkan nanti.

4. Podcast Addict

Podcast Addict adalah aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan. Walaupun aplikasi ini tidak memiliki antarmuka yang terlalu bagus, tetapi ini adalah salah satu aplikasi podcast gratis yang tersedia di Google Play Store.

Pada dasarnya Podcast Addict menyediakan semua fitur dasar yang diperlukan oleh aplikasi podcast. Misalnya, untuk menambahkan saluran podcast dari berbagai sumber, unduh podcast, putar podcast, dan lanjutkan audio terakhir yang Anda dengar. Jadi Podcast Addict adalah salah satu aplikasi podcast yang perlu Anda coba.

Itulah pembahasan mengenai 4 Aplikasi Yang Digunakan untuk Podcast. Semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan bagi Anda yang tidak tahu sebelumnya ya. Dan jangan lupa untuk memberitahukan kepada teman Anda juga ya bila artikel ini dirasakan mampu memberikan manfaat ya. Salam Sukses dan selamat mencoba denga sabar ya hehehe. Sukses buat podcast Anda dan masa depan Anda. Sukses selalu.